Minggu , 9 Mei 2021

Atlet Muay Thai Sulteng Juara Liga Nasional

SHARE :
  •  
  •  
  •  
  •  

MOROWALI, Sigipos.com,- Nama Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) kembali membumbung tinggi. Sebab kali ini banjir prestasi yang mengalir deras dari atlet Muay Thai Morowali yang memperkuat kontingen Morowali di Kejuaraan Nasional Muay Thai dan Liga Nasional Muay Thai 2021, yang digelar 22 – 28 Maret 2021 lalu, di Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Di ajang itu, Sulteng mengutus 13 atlet yang terdiri dari 10 atlet putra dan 3 atlet putri. Dari sejumlah atlet asal Sulteng tersebut, 6 diantaranya merupakan atlet asal Kabupaten Morowali.

Manager Tim sekaligus Ketua Muay Thay Morowali, Dodi R Suhartono membeberkan prestasi yang berhasil dicapai para atletnya di ajang Kejurnas-Liga Nasional Muay Thai 2021. Mereka berhasil mendulang 1 medali emas, 2 medali perak dan 1 medali perunggu.

Para atlet yang diterjunkan antara lain, Nisdar kelas 63,5 Kg senior putri, Nugroho Putro Bagus Dianto kelas 75 Kg senior putra, Nurhayat Abdul Wahid kelas 75 Kg senior putra, Hikmal kelas 45 Kg junior putra, M. Fadlin kelas 45 Kg junior putra dan Navhilla Rahmasari kelas 41 Kg kadet putri.

Medali emas direbut oleh Hikmal yang di partai final mengalahkan sesama atlet dari Morowali, yakni M. Fadlin. Medali perak disumbangkan oleh M. Fadlin dan Navhilla Rahmasari. Ternyata keduanya masih saudara atau kakak beradik.
Sementara medali perunggu ditentukan oleh Nisdar yang pada partai final kalah dari Julia Riski A Sukma, atlet Muay Thai Kalimantan Timur.

“Keberhasilan atlet Muay Thai, khususnya atlet asal Morowali yang memperkuat tim Sulteng atas kerja keras dan kejelian pelatih bertangan dingin, Rustam Adnan yang akrab disapa Bilo. Pelatih ini selalu kooperatif bekerjasama pengurus Muay Thai Indonesia Morowali,” ujar Dodi yang tak lain adalah Manager Tim Muay Thai Sulteng.

Pihaknya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Ketua Umum Muay Thai Sulteng, Edison Ardiles, Ketua Umum KONI Morowali, Arnila M Ali beserta Sekretaris Umum KONI Morowali, Abdul Rifai Sanusi, atas bantuan dan support kepada atlet Muay Thai Morowali hingga berhasil meraih prestasi cemerlang.

“Yang terpenting, ucapan rasa syukur yang tak terhingga atas bantuan Allah SWT Tuhan yang Maha Esa yang senantiasa melimpahkan rahmat-NYA kepada kita semua, sehingga atlet Muay Thai berhasil menggapai prestasi,” tutur Dodi. (pri)

About REDAKSI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *