Sabtu , 24 Juli 2021

Polres Palu Amankan Pelaku Pencurian Hp di Touwa Kota Palu

SHARE :
  •  
  •  
  •  
  •  

PALU, Sigipos.com– Kepolisian Sektor (Polsek) Palu Selatan menangkap satu pelaku pencurian HandPone di Jalan Towua, Kelurahan Birobuli Selatan, Kecamatan Palu Selatan, Kota Palu, Senin (26/04).

Tersangka MR alias F (20) yang tinggal di Jalan Otista, Lrg 4 Palu, merupakan seorang buruh bangunan.

Sedangkan korbannya adalah Ni Putu Angelina (18), mahasiswi yang tinggal di Jalan Mahesa, Kelurahan Lolu Timur, Kecamatan Palu Timur.

Kapolres Palu, AKBP Riza Faisal, SIK, MM melalui Kapolsek Palu Selatan, AKP Dade Abdullah, SH mengungkapkan, awalnya korban berangkat dari rumah keluarganya di Karajalemba dengan menaiki sepeda motor.

“Saat melintas di Jalan Poros Touwa, tiba-tiba pelaku dari samping kiri juga dengan menaiki sepeda motor dan menghampiri korban, lalu tanpa diduga langsung mengambil HP milik korban,” jelasnya.

“Pelaku mengambil Hp Oppo Reno 4 milik korban yang disimpan di laci depan sebelah kiri motor milik korban. Kemudian pelaku langsung kabur dan korban berteriak jambret sambil mengejar pelaku sampai di lampu merah Towua,” terang AKP Dade Abdullah.

Setelah sampai di lampu lalulintas Towua, lanjut AKP Dade Abdullah, pelaku langsung menerobos lampu merah dan menabrak pengendara lain yang sedang melintas.

“Kemudian pelaku terjatuh dan langsung dikeroyok oleh warga yang berada disekitar kecelakaan itu. Saat itu tersangka langsung diamankan oleh warga dan dibawa ke Polsek Palu Selatan untuk diproses,” tuturnya. (sp/tbn)

About REDAKSI

Check Also

Istri dan Anak Walikota Palu Positif Covid-19

SHARE :    PALU, Sigipos.com- Pemerintah Kota Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng) mengumumkan secara resmi, keluarga Wali Kota …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *