Sabtu , 24 Juli 2021

Disperindag Bersama Polres Banggai Sidak Harga Bahan Pokok

SHARE :
  •  
  •  
  •  
  •  

BANGGAI, Sigipos.com- Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Banggai bersama Satreskrim Polres Banggai serta instansi terkait, melakukan inspeksi mendadak (sidak) dan pengecekan harga bahan pokok, Selasa (28/04/21).

Sasaran dari pengecekan itu adalah distributor bahan pokok masyarakat, Pasar Simpong Luwuk dan pangkalan gas Elpiji 3 Kg.

Kasubbag Humas Polres Banggai, Iptu Haryadi SH mengungkapkan, sidak dilakukan untuk mengetahui dan menjaga stabilitas harga selama Ramadhan serta menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H.

“Sidak ini tujuannya guna memamantau stabilitas harga sembako dan barang-barang kadaluarsa (expired),” ungkap Iptu Haryadi.

Kegiatan ini dilakukan, kata Iptu Haryadi, sesuai surat dari Disperindag Banggai, tertanggal 22 April 2021, tentang Rakor Pemda, Polres Banggai dan instansi terkait, dalam rangka menjaga stabilitas harga dan bahan pokok dalam menghadapi Hari Raya Idul Fitri 1442 H.

“Ini dilakukan untuk menjaga pasokan harga yang bisa berdampak pada kestabilan harga pasar khususnya daging sapi dan daging ayam potong,” tandasnya. (mb)

About REDAKSI

Check Also

Fraksi Partai Demokrat Tolak Keras Dua Ranperda Pemda Morowali

SHARE :    MOROWALI, Sigipos.com- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Morowali, melaksanakan rapat dengan agenda mendengar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *