Rabu , 28 Juli 2021
Personel Polres Sigi saat melaksanakan operasi dengan memeriksa kelengkapan surat kendaraan. (foto : tbn)
Personel Polres Sigi saat melaksanakan operasi dengan memeriksa kelengkapan surat kendaraan. (foto : tbn)

Operasi Keselamatan Tinombala 2021 Berakhir

SHARE :
  •  
  •  
  •  
  •  

PALU, SigiPos- Setelah Direktorat Lalulintas (Dit Lantas) Polda Sulteng bersama jajarannya selama dua pekan melaksanakan Operasi Keselamatan Tinombala 2021, akhirnya pada tanggal 25 April 2021dinyatakan berakhir.

Seperti dinyatakan Direktur Lalu Lintas Polda Sulteng, Kombes Pol Kingkin Winisuda, SH, SIK saat melaksanakan konferensi Pers di gedung Wirasatya, Selasa (27/04).

Dalam keterangannya, Kingkin Winisuda menjelaskan, selama pelaksanaan Operasi Keselamatan Tinombala 2021, jumlah penindakan yang dilakukan personelnya secara umum mengalami kenaikan sebesar 57%.

“Mengalami kenaikan jika dibandingkan tahun 2020 sebanyak 5.765 kasus dan pada tahun sebanyak 9.073 kasus atau naik naik 3.308 kasus,” ungkapnya.

Lanjut dijelaskan Kombes Pol Kingkin Winisuda, untuk jumlah kejadian kecelakaan lalulintas (laka lantas) mengalami kenaikan sebesar 27%, terlihat dari jumlah kejadian laka lantas dari tahun lalu sebesar 22 kasus dibandingkan dengan tahun ini sebesar 28 kasus atau naik 6 kasus. Sementara usia korban laka lantas didominasi umur 16-25 tahun dan rata–rata tidak memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM).

“Ops Keselamatan Tinombala 2021 juga mensosialisasikan tentang larangan mudik dari pemerintah bagi masyarakat Sulteng, khususnya kota Palu menjelang hari raya Idul Fitri 2021,” terangnya.

“Walaupun operasi ini telah berakhir, namun jajaran Dit Lantas Polda Sulteng akan terus melakukan himbauan dan sosialisasi, guna meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam berkendara,” tambah Kombes Pol Kingkin Winisuda. (joe/hmspolda)

About REDAKSI

Check Also

Tim Inafis Polres Sigi Olah TKP Penemuan Mayat di Maranatha

SHARE :    SIGI, Sigipos.com– Tim Inafis Polres Sigi melakukan olah TKP penemuan mayat pria berinisial SI …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *