Kamis , 21 Oktober 2021
Wakapolres Sigi, Kompol Noperto Gilbert Nainggolan SIK saat memeriksa kendaraan dinas anggotanya. (foto: humas polres sigi)

Wakapolres Sigi Periksa Kendaraan Dinas Anggotanya

SHARE :
  •  
  •  
  •  
  •  

SIGI, SigiPos– Wakil Kepala Kepolisian Resor (Wakapolres) Sigi, Kompol Noperto Gilbert Nainggolan SIK memeriksa dan mengecek kendaraan dinas roda dua (R2) di halaman Apel Mapolres, usai apel pagi, Rabu (28/04).

Kendaraan dinas merupakan sarana prasarana inventaris yang digunakan untuk mendukung kegiatan operasional. Untuk itu, perlu dirawat dan dijaga dengan baik agar tetap awet. Sebab, jika sewaktu-waktu diperlukan, maka sarana prasarana tersebut siap dipergunakan atau dioperasionalkan dengan kondisi yang baik pula.

Terkait hal itu, dengan didampingi Kasubbag Logistik, Iptu Warjudi, Kasi Propam, Ipda Chandra serta personel Bagsumda dan Sipropam, Wakapolres Kompol Noperto Gilbert Nainggolan SIK menggelar pemeriksaan dan pengecekan terhadap kendaraan operasional yang dimiliki Polres dan Polsek jajaran.

“Pemeriksaan kendaraan operasional ini dilakukan untuk melihat secara langsung kesiapan ranmor dinas yang nantinya dipergunakan dalam menjalankan tugas di tengah-tengah masyarakat,” ungkapnya.

Selain dilakukan pemeriksaan kepada para personel yang mengawaki kendaraan dinas, Wakapolres juga meminta anggota yang memegang kendaraan operasional agar memiliki rasa tanggung jawab terhadap barang-barang Dinas yang dipercayakan kepadanya.

“Sarana yang diberikan harus bisa dijaga dan dirawat, agar kendaraan siap dipakai untuk patroli dan kegiatan Polisi lainnya dengan kondisi yang baik,” tuturnya.

Pengecekan dan pemeriksaan yang dilakukan meliputi pengecekan mesin, bodi dan kelengkapan lainnya, seperti rotator, sirine, cutting sticker serta pengecekan kebersihan kendaraan. (joe/tbn)

About REDAKSI

Check Also

Antisipasi Penyebaran Covid-19, Polres Sigi Rutin Gelar K2YD

SHARE :    SIGI, Sigipos.com- Dalam upaya mengantisipasi penyebaran covid-19, Polres Sigi terus melaksanakan Kegiatan Kepolisian Yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *