Rabu , 28 Juli 2021

Ditpolairud Polda Sulteng Amankan 15 Paket Sabu dan 300 Kantong Miras

SHARE :
  •  
  •  
  •  
  •  

MOROWALI, sigipos.com- Ditpolairud Polda Sulteng Unit Morowali Selatan berhasil mengamankan 15 paket sabu-sabu yang terdiri dari 12 paket kecil dan 3 paket besar bersama dengan 300 kantong minuman keras (miras) jenis cap tikus, Kamis (29/04/21).

Awalnya personel Ditpolairud Polda Sulteng Unit Morowali Selatan melaksanakan kegiatan pemantauan dan patroli di sekitar perairan Fatufia, Kecamatan Bahodopi. Kemudian sekira pukul 13.05 WITA, tim melakukan pemeriksaan terhadap sebuah kapal yang mencurigakan dan menemukan barang bukti berupa sabu dan minuman keras.

Tidak hanya itu, tim juga berhasil mengamankan 2 orang terduga pelaku dengan inisial J (46), warga Desa Lemo, Kecamatan Bungku Selatan, Kabupaten Morowali serta A (38), seorang wanita warga Desa Fatufia, Kecamatan Bahodopi, Kabupaten Morowali.

Kemudian tim melakukan penngeledahan lebih lanjut dan menemukan barang bukti lain berupa 1 buah alat isap sabu, 3 macis gas, uang tunai sejumlah Rp 1.638.000, 2 unit telpon genggam dan sebuah senjata tajam jenis badik.

Menurut Komandan Pos Unit Morowali Selatan, Bripka Yova Gintu, SH, timnya yang sedang melaksanakan kegiatan patroli rutin di sekitar perairan Fatufia, awalnya merasa curiga dengan sebuah kapal body fiber berwarna biru-merah bermesin Yamaha 15 PK yang dinaiki 2 orang tersebut.

“Benar, pada saat akan dilakukan pemeriksaan oleh anggota patroli, ke 2 orang di kapal tersebut nampak gelisah dan takut, sehingga menambah kecurigaan kami terhadap barang bawaan mereka,” ungkapnya.

“Keduanya kami amankan tanpa adanya perlawanan dan tersangka beserta barang bukti akan dibawa ke Mako Ditpolairud Polda Sulteng untuk pemeriksaan dan pengembangan lebih lanjut,” tambah Bripka Yova Gintu. (sp/tbn)

About REDAKSI

Check Also

Ipda Kusairi, “Samson” Satgas Madago Raya

SHARE :    POSO, Sigipos.com- Sosok Ipda Kusairi dari Batalyon A Pelopor, Satbrimob Polda Sulteng yang tergabung …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *