Rabu , 28 Juli 2021

Polisi Gelar Olah TKP Kasus Kebakaran Rumah Kost 23 Kamar di Baka

SHARE :
  •  
  •  
  •  
  •  

BANGKEP, sigipos.com– Kasat Reskrim Polres Bangkep, Iptu Ismail, SH bersama 3 (Tiga) personel Tim INAFIS (Automatic Finger Print Identification System) Polres Bangkep melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) pasca kebakaran rumah kost milik H. Poar Abuda di Desa Baka, Kecamatan Tinangkung, Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep), Sabtu (01/05/21).

Anggota Inafis Polres Bangkep dalam mengolah TKP kebakaran rumah H. Poar Abuda yang terjadi pada hari Jumat 30 April 2021 sekitar jam 22.15 wita tersebut, dibantu oleh 2 personel Sat Intelkam untuk mencari Informasi dan Sat Sabhara 4 (empat) personel, untuk pengamanan di luar lokasi kebakaran.

Kapolres Bangkep, AKBP Reja A. Simanjuntak, SH, SIK, MH, melalui Kasat Reskrim Polres Bangkep, Iptu Ismail, SH mengatakan, olah TKP dilakukan untuk mengetahui sebab utama terjadinya kebakaran rumah kost yang berjumlah 23 (dua puluh tiga) kamar tersebut.

”Tim Olah TKP Polres Bangkep yang kami pimpin ini melakukan pengumpulan benda-benda yang ada kaitannya dengan kejadian kebakaran. Selain itu, petugas mencari keterangan korban dan saksi-saksi, terutama mereka yang menempati kost di rumah H. Poar serta dari warga sekitar peristiwa kebakaran tersebut,” ujar Iptu Ismail.

”Dari keterangan para saksi yang berhasil kami kumpul bahwa awal mula api berasal dari kamar di lantai 2 yang di tempati oleh saudara I yang diduga terjadi arus pendek listrik. Juga diamankan sisa tembaga yang ditemukan di kamar saudara I yang di duga menjadi titik api. Namun untuk mengetahui secara pasti, dibutuhkan pemeriksaan dari Labfor,” tambahnya. (sp/tbn)

About REDAKSI

Check Also

Ipda Kusairi, “Samson” Satgas Madago Raya

SHARE :    POSO, Sigipos.com- Sosok Ipda Kusairi dari Batalyon A Pelopor, Satbrimob Polda Sulteng yang tergabung …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *