Rabu , 23 Juni 2021
Walikota Palu saat sidak di Kantor DPRD Kota, Kamis (06/05/21) (foto : ist)

Walikota Palu Tegakkan PP 53, Oknum Pegawai “Pusing”

SHARE :
  •  
  •  
  •  
  •  

PALU, sigipos.com- Saat ini, Walikota Palu, H. Hadianto Rasid menegakkan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 53 Tahun 2010, tentang disiplin Pegawai Negeri Sipil (PNS). Akibatnya, banyak oknum pegawai di pemerintahan Kota Palu pusing tujuh keliling.
Kurang lebih dalam satu bulan ini, Walikota nampaknya gencar melakukan inpeksi mendadak (sidak) ke sejumlah kantor di lingkungan pemerintah kota, guna mengetahui sejauh mana kedisiplinan para pegawai dalam melaksanakan fungsi tugasnya.

“Para pegawai diwajibkan mentaati setiap aturan kedisiplinan pegawai, sehingga setiap bentuk program kerja dapat berjalan dengan baik, sesuai mekanisme dan ketetapan. Dengan begitu upaya pemerintah menggenjot pembangunan yang maksimal, dapat segera terwujud, sesuai visi misi pemerintah kota,” pinta Walikota.

Namun nampaknya himbauan dan permintaan Walikota hanya dipandang sebelah mata oleh beberap oknum pegawai. Terbukti, saat Walikota melaksanakan sidak pada pagi hari di Kantor DPRD Kota Palu, Kamis (06/05/21), ternyata tak nampak batang hidung pegawainya.

Seperti tayangan live Instagram Hadianto Rasyid tiba di kantor DPRD Kota Palu, mantan anggota DPRD Kota Palu itu mendapati pintu kantor wakil rakyat tersebut belum dibuka. Hadianto yang saat itu sepertinya didampingi Kepala Inspektorat Kota Palu, langsung memeriksa kantor sekretariat.

Satu persatu pintu ruangan dibuka, tidak ada satupun staf yang ada di ruangan. Saat memeriksa ke kantor sekretariat di bagian samping kantor DPRD Hadianto mendapati seorang staf dan menyuruh membuka pintu kantor. “Kamu mau kemana itu,” tanya Hadianto kepada staf.

Staf menyampaikan akan perjalanan dinas.

“Mau perjalanan dinas ke Poso pak,” jawab staf yang mengenakan kemeja kotak-kotak warna abu-abu.
“Saya belum menandatangi surat perjalanan dinas pendampingan itu,” tegas Hadianto lagi.

Hadianto kemudian duduk di ruang tunggu kantor DPRD Kota, sembari menelepon, yang sepertinya sedang menelepon Sekretaris Dewan. “Bagaimana staf bapak ini belum ada di kantor,” ujarnya saat menelepon.

Tak lama kemudian Hadianto duduk di kursi di depan pintu masuk kantor DPRD kota, sambil menunggu staf sekretariat dewan datang. Tak lama kemudian tampak Sekwan, Ajenkris tiba dan langsung duduk bersama walikota.

Beberapa menit kemudian satu persatu staf sekretariat datang dan langsung diarahkan untuk berbaris di depan pintu masuk.

Hadianto kemudian memberikan arahan. Kepada para staf Hadianto, menyebutkan staf di kantor sekretariat dewan ada 100-san pegawai, yang datang hanya sekitar 20-an. “Bagaimana mau melayani masyarakat kalau begini. Datang ke kantor lambat,” ucapnya.

Hadianto juga menegaskan dalam waktu dekat akan melakukan rotasi besar-besaran dan mengevaluasi kinerja pegawai di sekretariat dewan Kota Palu. “Saya akan evaluasi kinerja pegawai disini,” tegasnya. (joe/inpalu)

About REDAKSI

Check Also

Kapolres Banggai Hadiri Pelantikan Bupati Dan Wakil Bupati Di Palu

SHARE :    PALU, Sigipos.com – Kapolres Banggai AKBP Satria Andrie Vibrianto S.I.K MH menghadiri pelantikan pasangan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *