Sabtu , 25 September 2021

Balapan Liar 11 Remaja Dan 6 Unit R2 Diamankan Polisi

SHARE :
  •  
  •  
  •  
  •  

Sigipos.com, Banggai,- Personil Polsek Batui mengamankan 11 remaja dan 6 unit sepeda motor yang melakukan aksi balapan liar di Res Area jalan lingkar Desa Uso, Kecamatan Batui, Kabupaten Banggai, Minggu (9/5/2021), sekitar pukul 02.00 Wita dini hari.

Kapolsek Batui Iptu IK Yoga Widata SH mengatakan, bermula dari pihaknya melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KYRD) dengan berpatroli diseputaran jalan lingkar. Setibanya di res area di temukan lebih dari 100 kendaraan roda dua yang ikut meramaikan rencana aksi balapan liar.

“Namun ketika mobil patroli berhenti spontan saja, mereka langsung lari berhamburan” ungkap Iptu Yoga.

Personil yang sigap berhasil meringkus 11 remaja bersama enam unit kendaraan roda dua. Ke sebelas remaja dan enam unit motor langsung diamankan ke Mapolsek Batui.

Selanjutnya, Iptu Yoga, mengundang orang tua remaja tersebut guna memberikan penjelasan seputar status anak mereka yang terjaring razia balapan liar semalam.

“Para orang tua diberikan penjelasan kepada orang tua mereka, kalau anak anak yang diduga melakukan kegiatan balap liar akan diberikan pembinaan,” sebut Iptu Yoga.

Untuk mengantisipasi pergaulan anak, terhadap orang tua diharapkan aktif memantau pergaulan pada malam hari.

“Saya harap orang tua ikut peduli memantau dan mencari keberadaan anaknya kalau sudah larut malam, hal ini sebagai antisipasi agar anak anak tidak salah dalam bergaul” tutur Iptu Yoga.

Dari keterangan pemuda yang berhasil amankan, tambah Yoga. Aksi balapan liar berasal dari Kecamatan Toili, Batui, Kintom dan Luwuk. Hanya saja, balapan tersebut belum berjalan pihaknya telah berhasil membubarkan. (MB)

About REDAKSI

Check Also

Pemkab Banggai Menerima Bantuan Penanganan Covid-19 Dari PT. Petro Jasa Energi

SHARE :    Banggai, Sigipos.com,- Bupati Banggai H. Amirudin bersama Wakil Bupati Banggai H. Furqanudin menerima secara …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *