Senin , 20 September 2021
Kapolri beri kebijakan untuk kepengurusan SIM saat Idul Fitri. (foto : tribratanews)

Polri Keluarkan Kebijakan Penerbitan SIM di Hari Raya Idul Fitri 1442 H

SHARE :
  •  
  •  
  •  
  •  

PALU, sigipos.com- Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri), Jenderal Polisi Drs Listyo Sigit Prabowo, M.Si mengeluarkan Surat Telegram (ST) mengenai pelaksanaan pelayanan penerbitan SIM pada masa libur hari raya Idul Fitri 1442 Hijriah tahun 2021.

Surat Telegram tersebut bernomor ST/959/V/YAN.1.1/2021. Surat telegram itu ditandatangani oleh Kakorlantas Polri, Irjen Pol Drs Istiono, M.H atas nama Kapolri pada tanggal 6 Mei 2021 yang ditujukan kepada seluruh Kapolda serta Direktur Lalulintas jajaran Polri.

Direktur Lalulintas (Lantas) Polda Sulawesi Tengah, Kombes Pol Kingkin Winisuda, SH, SIK mengatakan bahwa di dalam surat telegram tersebut, terdapat beberapa poin diantaranya pelayanan penerbitan SIM kepada masyarakat, penerbitan SIM libur mulai dari tanggal 12 sampai dengan tanggal 16 Mei 2021.

Direktur Lantas mengungkapkan bagi pemegang SIM yang habis masa berlakunya pada tanggal 12 sampai dengan tanggal 16 Mei 2021, dapat diperpanjang dengan masa tenggang waktu dari tanggal 17 sampai dengan tanggal 19 Mei 2021 dengan mekanisme perpanjangan SIM.

“Apabila pemegang SIM yang tidak melakukan perpanjangan SIM nya pada masa tenggang waktu pada tanggal 17 sampai dengan tanggal 19 Mei 2021, maka dilaksanakan mekanisme penerbitan SIM baru,” jelasnya.

Direktur Lantas juga mempersilahkan kepada masyarakat untuk mengetahui lebih lanjut dapat menghubungi layanan informasi atau pengaduan Direktorat Lalulintas Polda Sulteng melalui handphone dengan nomor 0821 9020 7046. (sp/tbn)

About REDAKSI

Check Also

Pemuda Asal Bangkep Hilang Terseret Arus Sungai

SHARE :    BANGGAI, Sigipos.com- Kapolsek Batui, Iptu I Kadek Yoga Widata, SH bersama anggotanya dan warga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *