Rabu , 23 Juni 2021

Pasar Simpong Terbakar, Enam Unit Mobil Damkar Dikerahkan Padamkan Api

SHARE :
  •  
  •  
  •  
  •  

Banggai, Sigipos.com,- Jelang shalat Idul Fitri 1442 Hijriah Pasar Simpong di Kecamatan Luwuk Selatan, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah, ludes terbakar dilalap sijago merah, Kamis, (13/5/2021) pukul 4.00 Wita

Api dengan cepat menyebar dan menghanguskan puluhan petak serta ratusan los pasar tradisional terbesar di Kabupaten Banggai itu.

Pantauan dilokasi tampak Warga dan aparat kepolisian dan TNI turun langsung membantu pemadaman api yang dilakukan petugas pemadam kebakaran.

Menurut salah satu petugas Damkar Riky menyatakan bahwa saat kebakaran terjadi pihaknya langsung berteriak agar secepatnya menghubungi pemadam kebakaran.

Atas kejadian tersebut sehingga Mobil pemadaman kebakaran tersebut dikerahkan sebanyak enam unit untuk memadamkan puluhan petak serta ratusan los pasar tradisional

Menurutnya, Kebakaran tersebut menghanguskan puluhan tokoh lapak dan toko sembako.dan menghanguskan 1 kantor pemasaran pasar simpong, bank danamon,Toko Arafah, Dan penginapan eboni.

” Untuk korban jiwa tidak ada cuman kerugian ditaksir ratusan juta bahkan miliaran,”unkap Riky salah Satu petugas Damkar

Sementara itu Dengan kejadian kebakaran tersebut dalam kurun waktu 5 tahun sudah tiga kali kebakaran, hal ini bisa menjadi perhatian khususnya bagi pedagang agar lebih memperhatikan keamanan dan ketertiban. Sehinga tidak akan ada lagi terjadi kebakaran.

” Semoga pemerintah kabupaten Banggai bisa secepatnya melakukan sosialisasi pembangunan demi melancarkan ekonomi khusus nya para korban kebakaran. Ungkap warga setempat. ( Muh Basri)

About REDAKSI

Check Also

Ketum IPSI Sulteng Moh Irwan Kembali Kukuhkan Pengkab IPSI Banggai

SHARE :    BANGGAI, Sigipos.com,-, Ketua Umum IPSI Provinsi Sulawesi Tengah, Mohamad Irwan melantik dan mengukuhkan Pengkab …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *