Rabu , 23 Juni 2021

Bupati Mengikuti Rakor Pengawasan Intern Keuangan dan Pembangunan Tingkat Prov Sulteng

SHARE :
  •  
  •  
  •  
  •  

SIGI, Sigipos.com,- Bupati Sigi, Mohamad Irwan, mengikuti Rapat Koordinasi Pengawasan Intern Keuangan dan Pembangunan Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah Tahun 2021.

Rakor tersebut mengusung tema “Meningkatkan Peran APIP dalam Mengawal Akuntabilitas Program Strategis Daerah” berlangsung di Hotel Santika, Kota Palu Kamis (20/5/2021).

Rapat koordinasi ini dilaksanakan dalam rangka optimalisasi nilai tambah hasil pengawasan guna mendukung peningkatan akuntabilitas keuangan dan pembangunan di Prov Sulawesi Tengah.

Gubernur Sulawesi Tengah, Drs. H. Longki Djanggola, M.Si, dalam sambutannya menyampaikan bahwa Provinsi Sulawesi Tengah merupakan salah satu daerah yang di apresiasi yang termasuk dalam 10 daerah yang pertumbuhan ekonominya positif.

Gubernur berharap seluruh Bupati se Prov. Sulawesi Tengah dapat menerapkan pengendalian intern keuangan di daerahnya melalui SPIP yang baik dengan memanfaatkan APIP dalam pengawasan intern keuangan dan pembangunan daerahnya.

selain itu Gubernur juga menghimbau seluruh daerah terus menjalin koordinasi yang baik dengan BPKP Provinsi Sulawesi Tengah demi jalannya pengelolaan keuangan dan pembangunan yang terstruktur dan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku demi mengantisipasi adanya kesalahan dalam pengelolaan keuangan Pemerintah Daerah demi pengawasan jalannya program pembangunan dan pertumbuhan ekonomi daerah.

Kegiatan ini juga dihadiri langsung Wakil Ketua KPK RI, Gubernur Sulawesi Tengah, Kepala BPKP Prov. Sulawesi Tengah, Sekretaris Daerah Prov. Sulawesi Tengah, Bupati Se-Prov. Sulawesi Tengah, Inspektur, Kepala BKAD, Kepala Bappeda Se-Sulawesi Tengah.

About REDAKSI

Check Also

7 Fraksi DPRD Sigi Setujui Dua Buah Raperda

SHARE :    SIGI, sigipos.com,- DPRD Sigi kembali gelar rapat paripurna. Kali ini agenda pandangan umum fraksi-fraksi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *