Senin , 20 September 2021

Bupati H. Amirudin Tamoreka Hadiri Sertijab dan Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Banggai

SHARE :
  •  
  •  
  •  
  •  

Banggai, Sigipos.com,- Bupati Banggai H. Amirudin Tamoreka dan Wakilnya Furqanudin Masulili hadiri serah terima jabatan sertijab

Selain itu pula Bupati Banggai dan Wakil juga menyempatkan hadiri rapat paripurna DPRD (Dewan Perwakilan Rakyat Dearah) Kabupaten Banggai dalam rangka penyampaian pidato Bupati Banggai hasil pemilihan Kepala Daerah serentak. Bertempat di Ruang Aula Kantor DPRD Kabupaten Banggai Lalong, Kamis, (10/06/2021)

Hadir bersama Gubernur Sulteng di wakili assisten II Bidang Pemerintahan, Sekda provinsi Sulteng, Unsur Forkopimda, Mantan Bupati dan Wakil Bupati Banggai, Sekda Kabupaten Banggai, Jajaran Lingkup/fraksi dan anggota DPRD Kabupaten Banggai dan Kepala OPD (Organisasi Perangkat daerah), Ketua Tp-PKK Kabupaten banggai, Kemenag Kabupaten Banggai.

Sertijab (serah terima jabatan) berlangsung khidmat usai penandatangan dilakukan oleh Bupati Banggai dan Wakil Bupati Banggai di depan Gubernur dan Mantan Bupati periode sebelumnya.

Bupati Banggai H. Amirudin Tamoreka dalam sambutannya, momentum hari ini merupakan serangkaian dari proses pemilihan kepala daerah yakni proses pendewasaan dalam berdemokrasi, kami kemarin telah resmi dilantik dan diambil sumpah jabatan oleh Gubernur Sulteng dan hari ini telah resmi memimpin daerah ini menjadi Bupati dan Wakil Bupati Banggai Furqanudin Masulili.

“Terima kasih yang setingi-tinggi kepada seluruh pihak. Kami berdua akan memegang amanah penuh, mandat dan kepercayaan yang telah diberikan kepada kami dan akan kami jalankan sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku periode mendatang,”tutur Bupati Banggai

Lanjutnya, izinkan kami untuk melanjutkan perjuangan Bupati dan Wakil Bupati terdahulu. Kami mempunyai semboyan yakni; Cerdas, Santun dan Religius. Cerdas artinya mampu memahami apa yang dibutuhkan masyarakat, santun bermakna menerima, menyerap dan menindak lanjuti kritik membangun masukan dan aspirasi masyarakat dan religius menjadi landasan kita sebagai pemimpin baik sebelum maupun sesudah mengambil keputusan yang didalamnya ada tiga poin penting, pertama aqidah, syariah dan akhlakul qarimah.

Pada kesempatan yang sama Bupati Banggai periode sebelumnya mengatakan, setelah kita kemarin mengemban amanah rakyat Banggai, kini tiba saatnya kami harus undur diri untuk menyerahkan estafet pemerintahan ini kepada pemimpin baru yang insyaallah memiliki komitmen dan semangat yang sama untuk membangun daerah Kabupaten Banggai ini yang sama-sama kita cintai, tak lupa kita memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya dan ucapan terima kasih atas dukungan segenap pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Banggai yang telah bekerja sama dengan kami sebelumnya. Ucap H. Herwin Yatim saat didampingi H. Mustar Labolo.

Kegiatan dilanjutkan dengan foto bersama dan pemberian ucapan selamat dari Jajaran DPRD Banggai kepada Bupati Banggai.

Tim Liputan Media Kominfo Banggai

About REDAKSI

Check Also

Bupati Dan Wabup Banggai Lakukan Kunker Di Kecamatan : Ini Yang Disampaikan

SHARE :    Banggai, Sigipos.com,- Bupati Banggai H. Amirudin dan Wakil Bupati Banggai H. Furqanuddin melakukan kunjungan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *