Senin , 20 September 2021

Kampung Tangguh Belo Singgani Desa Rogo Di Launching

SHARE :
  •  
  •  
  •  
  •  

SIGI, Sigipos.com,- Bupati Sigi Mohamad Irwan, S.Sos, M.Si diwakili Kadis PMD Sigi Anwar menghadiri Peresmian Kampung Tangguh Belo singgani Desa Rogo Kecamatan Dolo Selatan Kabupaten Sigi ditandai dengan pengguntingan pita Rabu (16/6/2021).

Hadir pada peresmian Kampung Tangguh Bolo Singgani Desa Rogo tersebut, Kapolres Sigi diwakili KBO Reskrim, Kapolsek Dolo, Danramil Dolo, Camat Dolo selatan, Kepala Puskesmas Doli Selatan para kepala Desa se Dolo Selatan dan tokoh masyarakat.

Dalam sambutan Bupati Sigi yang disampaikan oleh Kadis PMD Anwar menjelaskan bahwa kampung tangguh ini dilakukan guna mendukung produktifitas masyarakat dalam berbagai sektor dimasa pandemi Covid-19 dengan tujuan menjadikan masyarakat tangguh secara ekonomi dalam ketahanan pangan dan keamanan

Bupati berharap dengan adanya Kampung Tangguh ini masyarakat berperilaku hidup bersih dan disiplin menjalankan protokol kesehatan agar terhindar dari virus corona.

Menurutnya Selain tangguh dalam menghadapi pandemi Covid juga tangguh dalam bidang ekonomi, sosial, kesehatan keamanan dan ketahanan pangan. Artinya tidak hanya fokus dalam hal mengatasi Pandemi Covid 19, namun masyarakat harus Tangguh dalam segala hal.

Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dalam setiap aspek kehidupan masyarakat dalam masa pandemi ini.

Kepala Desa Rogo Fuad mengucapkan banyak terima kasih kepada Babinsa, Babhinkabtibmas, pihak Pemda Sigi, khususnya unsur Pemerintah Desa, BPD, dan Masyarakat desa Rogo sehingga terlaksana launching Kampung Tangguh Belo Singgani Desa Rogo.

” semoga dengan di launchingnya kampung tangguh tersebut agar tidak ada lagi penyebaran virus pandemik Covid 19 di desa Rogo,”ucap Kades

Sementara itu dalam sambutan Kapolres Sigi yang dibacakan oleh KBO Reskrim Ipda Rusman mengatakan bahwa Kampung tangguh ini merupakan upaya dari pada masyarakat itu sendiri dalam upaya untuk memecahkan masalah, khususnya terkait penyebaran Covid-19.

Lebih lanjut djelaskan bahwa dibentuknya Kampung Tangguh tersebut bertujuan untuk supaya masyarakat agar tangguh terhadap kesehatan, tangguh terhadap pangan dan tangguh terhadap keamanan, serta membangkitkan kesadaran masyarakat dan membangun semangat kebersamaan untuk lebih waspada dalam menghadapi penyebaran covid-19 serta membangun solidaritas antar sesama warga masyarakat dimasa pandemi. (Lin)

About REDAKSI

Check Also

Tujuh Fraksi DPRD Sigi Setujui Ranperda APBD Perubahan 2021

SHARE :    SIGI,Sigipos.com- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sigi gelar rapat paripurna ke-tiga masa persidangan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *