Senin , 20 September 2021

Puskesmas Nambo Lakukan Vaksinasi Lanjutan Kepada Sejumlah Tenaga Pendidik

SHARE :
  •  
  •  
  •  
  •  

BANGGAI, Sigipos.com,- Puskesmas Nambo Kabupaten Banggai melaksanakan Suntikan Vaksin Covid-19 kepada sejumlah tenaga pendidik dilingkup wilayah kecamatan Nambo. Vaksinasi kali ini merupakan lanjutan setelah sebelumnya telah 3 (tiga) kali dilaksanakan Vaksin kepada tenaga kesehatan diwilayah Kerja Kecamatan Nambo.

Pelaksanaan vaksinasi tersebut dihadiri Kapolsek Kintom, IPTU. Andriansyah Arthadana, S.Tr.K didampingi Staf Intel Polsek Kintom, Babinkamtibmas Nambo Bosaa dan Nambo Padang AIPDA. Risdianto Silo. Dr. Anita Angraini dan Fatmawati S. Noho, A.Md, Kep selaku Kepala Puskesmas Nambo.

Vaksinasi ini rencana dilaksanakan selama 3 (tiga) hari, dengan target sebanyak 140 orang, masing-masing hari pertama 50 orang, Jumat 40 orang dan Sabtu 50 orang.

Untuk hari ini, Kamis (17/06) targetnya 50 orang terdiri dari tenaga pendidik SMK 3 Luwuk, guru Paud dan Guru SD.

Jenis Vaksin yang digunakan sesuai nama yang tertera pada botol Vaksin Covid-19 inactivated SARS-Cov-2.

“Untuk saat ini, terdaftar 42 orang dari tenaga pendidik, dari 42 orang telah selesai divaksin 38 orang, 4 orang lainnya tertunda krn alasan medis dan untuk mencukupkan disiapkan nakes dari puskes Nambo dua org agar target 40 orang untuk hari ini (Kamis) bisa tercapai”, tutur Kapus Nambo.

“Waktu pelaksanaan vaksinasi tiga hari dari Kamis (17/06) hingga Sabtu (19/06)”, tambah Kepaka puskesmas Nambo, Ibu Wati sapaan akrabnya.

Seorang guru PAUD yang enggan disebutkan namanya usai terima suntikan vaksin mengaku bahwa saat disuntik merasa seperti disuntik biasa, sembari memperlihatkan kartu tanda telah divaksin.

“Tadi waktu disuntik perasaan saya biasa-biasa saja, seperti saat disuntik bukan vaksin walaupun sebelumnya ada sedikit ragu tapi saya yakin akan baik-baik saja tutur sumber sembari memperlihatkan dua lembar kertas. (Tam)

About REDAKSI

Check Also

Bupati Dan Wabup Banggai Lakukan Kunker Di Kecamatan : Ini Yang Disampaikan

SHARE :    Banggai, Sigipos.com,- Bupati Banggai H. Amirudin dan Wakil Bupati Banggai H. Furqanuddin melakukan kunjungan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *