Jumat , 22 Oktober 2021

Bupati Sigi Kunker Ke Banggai, Hadiri Undangan Peresmian Ruang Kelas Baru Di Luwuk Timur

SHARE :
  •  
  •  
  •  
  •  

BANGGAI, Sigipos.com,- Bupati Sigi Mohamad Irwan, memenuhi undangan untuk menghadiri peresmian Ruang Kelas Baru, Ruang UKS, Toilet dan Aula, sekaligus peletakan batu pertama Ruang Keterampilan SLB Mian Nulipuknyo di Desa Molino, Kecamatan Luwuk Timur, Kabupaten Banggai, Sabtu (19/6/2021).

Di kegiatan tersebut, Bupati Sigi juga diberikan kesempatan menggunting pita peresmian Ruang Keterampilan dan menanam pohon. Kegiatan ini juga merupakan rangkaian dari kunjungan kerja di daerah itu.

Ketua yayasan Labolo Education Centre, mengatakan, luas lahan yang diwakafkan kepada Yayasan tersebut seluas 9 hektar. Di lokasi ini akan dibangun pusat konservasi.

Ia menyebut Yayasan tersebut saat ini menampung 22 anak dari 5 bangunan yang ada, namun demikian, masih mengalami kekurangan guru dan tata usaha serta sarana jalan yang perlu perbaikan.

Selanjutnya, Kepala Bidang PKLK Minarni Nongtji menyampaikan terima kasih yang tak terkira atas kehadiran Bupati Banggai dan Bupati Sigi.

“Sekolah alam SLB Mian Nulipuknyo untuk anak berkebutuhan khusus sesuai dengan Permendiknas Nomor 70 tahun 2009 yang mewajibkan agar pemerintah Kabupaten/ Kota menunjuk paling sedikit satu Sekolah Dasar, dan satu Sekolah Menengah Pertama pada setiap Kecamatan, dan satu satuan pendidikan menengah untuk menyelenggarakan pendidikan inklusif yang wajib menerima peserta didik berkebutuhan khusus.

Sementara Kaper BPKP RI dalam sambutannya menyampaikan bahwa Pemerintah sangat membutuhkan kegiatan seperti ini. Pihaknya pun akan selalu mendukung terutama dalam hal perencanaan dan pengawasan.

“Seluruh penganggaran akan dievaluasi. Mari kita manfaatkan setiap sen uang rakyat untuk kemakmuran rakyat,” ajaknya.

Dikesempatan tersebut, Bupati Banggai H. Amiruddin Tamoreka, menyatakan mendukung kegiatan tersebut. Ia pun berjanji akan menganggarkan perbaikan jalan dan menyiapkan fasilitas air pada tahun mendatang.

“Insha Allah apa yg telah dibangun sebelumnya akan lebih ditingkatkan. Pendidikan harus diberikan kepada siapa saja, tanpa memandang apapun,” ucap Bupati Banggai.

Atas kesempatan tersebut, Bupati Sigi tak luput menyampaikan banyak terima kasih. Kesempatan itu kata Bupati merupakan suatu kehormatan baginya. Ia pun yakin, pemerintah daerah setempat akan memperhatikan sarana pendidikan tersebut.

Hadir di kegiatan ini, Kepala Perwakilan BPKP RI Sulteng Beligan Sembiring, Sekertaris Daerah Kab. Banggai Ir. Abdullah, M.Si, Kepala Bidang PKLK Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Prov. Sulteng Dr. Minarni Nongtji, M.Si, Ketua Yayasan Labolo Education Centre H. Mustar Labolo. (Lin)

Humas Pemkab Sigi

About REDAKSI

Check Also

Dua Buah Ranperda Disetujui 7 Fraksi DPRD Sigi

SHARE :    SIGI, Sigipos.com,– Dua buah Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) yang diusulkan oleh Badan Pembentukan Peraturan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *