Jumat , 22 Oktober 2021

Rapat Tindak Lanjuti Hasil Audit Inspektorat, Ini Ditegaskan Bupati

SHARE :
  •  
  •  
  •  
  •  

BANGGAI, sigipos.com,- Bupati Banggai H. Amiruddin didampingi Wakil Bupati Banggai H. Furqanuddin menghadiri Kegiatan rapat tindak lanjuti hasil Audit inspektur inspektorat terkait bantuan penyertaan modal pemerintah dan dana hibah pada perusahaan Perumdam Kabupaten Banggai.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Ruang Rapat Khusus kantor Bupati Turut hadir Sekretaris Daerah, Staf Ahli Bupati, Staf Khusus Bupati, Assisten 2, inspektur Inspektorat, Bappeda Litbang, PDAM, Kadis PUPR, Kabag Ekonomi, serta Bagian-bagian yang terkait.

Bupati Banggai H Amirudin mengarahkan pada rapat sebelumnya agar PDAM memutuskan Sambungan-sambungan air secara liar oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab, namun sampai sekarang Bupati belum mendapat informasi atas pemutusan yang dimaksud.

Bupati Juga mengarahkan dengan tegas Agar PDAM menyelesaikan masalah sambungan dari Hulu agar air dapat mengalir ke perkampungan sehingga penduduk dapat menggunakan air bersih dengan lancar.

” saya ingin menjadikan Luwuk Sebagaimana moto Kota Luwuk yaitu Kota Berair,”pinta Bupati.

Lebih lanjut Bupati menjelaskan permasalahan PDAM ini bersifat krusial. Mengapa dana tidak digunakan sebagaimana mestinya.

” kasus ini saya akan arahkan kepada Kajari untuk mengaudit atas permasalahan yang dimaksud,”jelasnya.

Dengan tegas Bupati Banggai H. Amiruddin akan menyelesaikan permasalahan yang dimaksud atas dana anggaran yang tidak memiliki pertanggung jawaban yang tidak jelas dan alokasi dananya tidak sesuai dengan rencana.

Setelah Bupati mengkroscek satu-persatu catatan penggunaan dana mengenai PDAM namun masing-masing OPD yg bersanggkutan tidak bisa mempertanggung jawabkan laporan mereka dengan jelas, maka dengan tegas Bupati Banggai mengambil keputusan agar menyerahkan semua hal ini kepada Kejaksaan Agar di periksa. (Muh Basri)

(Sub. Bagian Dokumentasi Pimpinan. Bag. Prokopim SETDA Banggai)

About REDAKSI

Check Also

Wabup Banggai Paparkan Materi Peran Pemda untuk kemajuan Universitas Tompotika Luwuk

SHARE :    Banggai, sigipos.com,- Wakil Bupati Banggai, Drs.H. Furqanuddin.M paparkan materi Peran pemerintah Daerah Dalam Pembangunan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *