Senin , 20 September 2021

Selang Waktu Enam Bulan, Polres Sigi Berhasil Ungkap 36 Kasus Narkoba

SHARE :
  •  
  •  
  •  
  •  

SIGI, Sigipos.com,– Sejak Januari hingga Juni 2021, telah menerima sedikitnya 36 laporan terkait kasus penyalahgunaan narkoba di Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah.

Hal ini diungkapkan Kapolres Sigi AKBP Yoga Priyahutama, S.H., S.I.K., M.H., saat konferensi pers di Polres Sigi, Selasa (29/6/2021) pada sejumlah awak media.

” ada 23 kasus telah kami limpahlan ke Kejaksaan dan untuk 13 lainnya sedang dalam proses penyidikan,” jelas AKBP Yoga.

Kapolres menjelaskan, dari puluhan kasus tersebut, Polres Sigi telah mengamankan 47 orang, terdiri dari 43 laki-laki dan 4 orang lainnya perempuan.

Kapolres menjelaskan, usia rata-rata para pelaku yang diamankan mulai dari umur 20 tahun sampai 30 tahun. Sasaran para pelaku tak lain ialah anak muda, buruh bangunan, dan buruh tani.

“Mereka bilangnya jika bekerja menggunakan narkoba itu akan lebih semangat,” kata Kapolres Sigi.

Kapolres Sigi menambahkan, saat ini Satresnarkoba ditargetkan menangani kasus sebanyak 24 saja. Namun baru menyentuh bulan Juni pihaknya telah melampai target.

“Melihat angka tersebut, enam bulan ke depan kami akan meningkatkan lagi pengungkapan kasus terkait narkoba,” tandasnya. (Lin)

About REDAKSI

Check Also

Tujuh Fraksi DPRD Sigi Setujui Ranperda APBD Perubahan 2021

SHARE :    SIGI,Sigipos.com- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sigi gelar rapat paripurna ke-tiga masa persidangan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *