Jumat , 22 Oktober 2021

Mengisi Kegiatan Sehari – Hari Dengan Positif Untuk Menghindari Radikalisme Dan Terorisme

SHARE :
  •  
  •  
  •  
  •  

Kamis,1 Juli 2021

Sulteng – Wr merupakan salah satu Mantan Napier Poso yang insyaf tinggal di Kabupaten Piso. Dalam keterangannya bahwa Aksi terorisme yang terjadi di sejumlah negara termasuk di Indonesia, didasari atas tumbuhnya pemikiran radikal dalam diri individu.

Yang Saat ini terjadi dikenal Radikalisme sesungguhnya bisa dilawan oleh pemahaman ideologi yang kuat.Sebab radikalisme terjadi karena pemikiran, olehnya saya tekankan yang bisa menyelesaikan pemikiran Radikal itu dengan Ideologi yang kuat .

Lanjut dikatakan saat ini, sebagian besar eks Napiter , Sekarang telah insyaf dan sangat mendukung kebijakan pemerintah dalam membantu menciptakan situasi kamtibmas aman dan damai di wilayah Poso dan Sulteng . Serta mendukung pelaksanaan operasi Keamanan dalam menyelesaikan permasalahan terorisme di Poso .

Saya WR selaku eks Napiter Menyarankan dan menghimbau kepada teman – teman simpatisan lainnya untuk tidak lagi bergabung dan melakukan kegiatan yang mengarah ke aksi terorisme yang dapat mengganggu situasi kamtibmas serta dapat merugikan diri sendiri dan orang lain,imbuhnya.

Karena dengan Pemahaman maupun idiologi keras ke arah radikalisme dapat menjadi dasar seseorang melakukan aksi terorisme, sehingga pihak terkait harus melakukan program untuk mencegah penyebaran paham maupun idiologi yang mengarah ke tindakan radikalisme melalui pendekatan dari pihak pemerintah serta melakukan pendekatan dan pengawasan terhadap Masyarakat yang sudah mulai terpapar Radikalisme,jelasnya.

Dengan adanya beberapa eks Napiter terlibat kasus Terorisme, sudah kembali ke masyarakat dan hidup Normal serta kembali melakukan kegiatan Pekerjaan seperti membuka bengkel dan wirausaha baik yang di fasilitasi oleh pihak kepolisian dan pemerintah daerah dalam rangka Deredikalisai.

Sembari berharap kepada seluruh elemen masyarakat ,agar saatnya kita Hindari paham radikalisme dan Melakukan aktifitas yang Positif untuk menghidupi keluarga serta melakukan kegiatan yang diberikan oleh Pemerintah Daerah untuk menghindari paham radikalisme yang tersebar”.

Saya Sangat mendukung pihak Kepolisian dalam penegakan hukum Penanggulangan Terorisme, mendukung kebijakan Pemerintah dalam rangka menangkal paham radikalisme yang tersebar di Poso”tandasnya.(tio/fan)

About REDAKSI

Check Also

Danrem Himbau Warga Poso Hentikan “Pabrik” Teroris

SHARE :    POSO, Sigipos.com- Komandan Komando Resor Militer (Korem) 132/Tadulako, Brigjen TNI, Farid Makruf mengatakan, salah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *