Senin , 20 September 2021
Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah

Gubernur dan Wagub Sulteng Terpapar Covid-19

SHARE :
  •  
  •  
  •  
  •  

PALU, Sigipos.com- Dari hasil Swab PCR pada hari Selasa tanggal 13 Juli 2021, Gubernur Sulaweesi Tengah (Sulteng), H. Rusdy Mastura bersama Wakil Gubernur (Wagub) H. Ma’mun Amir dinyatakan terkonfirmasi positif Covid -19.

“Pada tanggal 14 Juli 2021 setelah melakukan pemeriksaan PCR, saya dinyatakan positif Covid -19. Tapi kondisi saat ini masih dalam keadaan tanpa gejala, saya merasa sehat dan segar bugar. Untuk melindungi orang-orang di sekitar saya, maka saya akan melakukan isolasi mandiri di rumah,” terang Gubernur H.Rusdy Mastura, Rabu (14/07/21).

Rusdy mengaku, pada dasarnya ia dan keluarga telah menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat. Dimana masyarakat yang datang ke rumah maupun ke kantor, diwajibkan untuk melakukan Swab. Selain itu, Gubernur mengakui telah menghentikan perjalanan keluar daerah.

Untuk menjaga kesehatan bersama, maka Gubernur dan Wagub Sulteng akan melaksanakan isolasi mandiri sampai dengan keluarnya hasil Swab PCR yang menyatakan sembuh atau negatif dari Covid-19 yang dimulai pada hari Rabu 14 Juli 2021.

Oleh karena itu, untuk saat ini, Gubernur dan Wagub bakal menjalankan roda pemerintahan secara virtual serta terus memastikan jalannya pemerintahan dan pelayanan masyarakat melalui Sekretaris Daerah dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Teknis.

Gubernur tak lupa menghimbau kepada seluruh masyarakat agar terus mematuhi protokol kesehatan, terus disiplin untuk menjaga kesehatan keluarga, disiplin untuk menjaga immunitas tubuh dan berdoa kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa agar kondisi ini bisa cepat berlalu.

“Buat semua warga, tetap laksanakan protokol kesehatan. Ini belum berakhir dan kita harus bersama-sama menjaga diri kita dan menjaga orang-orang di sekitar kita,” pintanya. (pp/hms)

About REDAKSI

Check Also

Pemuda Asal Bangkep Hilang Terseret Arus Sungai

SHARE :    BANGGAI, Sigipos.com- Kapolsek Batui, Iptu I Kadek Yoga Widata, SH bersama anggotanya dan warga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *