Sabtu , 16 Oktober 2021
Ketua TP PKK Dr. Hj. Vera Rompas Mastura, S.Sos, M.Si saat menandatangani berita acara pelantikan secara virtual. (Ro Adm Pimpinan Setdaprov Sulteng)

Ketua Umum TP-PKK, Tri Tito Karnavian Lantik Ketua TP PKK Sulteng

SHARE :
  •  
  •  
  •  
  •  

PALU, Sigipos.com- Ketua Umum Tim Penggerak PKK, Tri Tito Karnavian secara resmi melantik Dr. Hj. Vera Rompas Mastura, S.Sos, M.Si menjadi Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), Rabu (14/07/21).

Pandemi yang mengganas dan PPKM, menyebabkan pelantikan Ketua TP-PKK Sulteng dan Ketua TP-PKK Jambi harus digelar secara virtual.

Ketua TP-PKK Sulteng yang hadir di gedung Pogombo, Kantor Gubernur, mendengar berbagai arahan ketua umum yang diantaranya mengharapkan PKK bersinergi dengan program-program pemerintah daerah.

“Selaku Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi masing-masing agar bisa membuat program kerja yang berdasarkan potensi yang dimiliki oleh daerahnya masing-masing, sejalan dengan pengelolaan 10 program PKK tersebut,” ujar Tri Tito Karnavian.

Ia juga mengharapkan Gubernur Sulteng bersama Gubernur Jambi dapat memberi perhatian terhadap PKK masing-masing, demi keberhasilan pembangunan di daerahnya.

“Kiranya dapat memberikan dukungan dan fasilitasi ke PKK masing-masing,” titipnya pada kepala daerah.

Sementara itu, Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian berharap agar PKK dapat membantu meningkatkan kesejahteraan keluarga, khususnya mengatasi stunting.

Ia yakin, dengan kelebihan PKK yang memiliki jaringan terluas dari kota hingga pelosok, dapat dimanfaatkan pemerintah daerah dalam menyukseskan pembangunan.

“Tidak ada instansi yang seluas PKK,” ungkapnya, tentang kelebihan PKK yang dapat dimaksimalkan.

Terkait pandemi, mantan Kapolri ini juga meminta PKK dapat mengintensifkan edukasi dan sosialisasi protokol kesehatan di tingkat Dasawisma, seperti membagikan masker dan cara penggunaan masker yang benar.

“Kemudian juga membuat terobosan kreatif agar masyarakat kita rajin mencuci tangan, baik yang berbahan sabun atau produk-produk hand sanitizer, kemudian juga jaga jarak,” tutur Mendagri.

Setelah acara virtual, Ketua TP PKK yang baru melaksanakan sertijab dengan pengurus lama.

Dilanjutkan penyerahan memori pertanggungjawaban oleh mantan Wakil Ketua TP-PKK, Hj. Mastura Labalado dengan disaksikan Pj Sekda, H. Mulyono, SE.Ak, MM. (joe/hms)

About REDAKSI

Check Also

Resmi Dilantik Bakomstra-da Demokrat Sulteng, Tancap Gas

SHARE :    PALU, Sigipos.com – Resmi dilantik pada jumat kemarin (8/10), Badan Komunikasi Stategis Daerah ( …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *