Sabtu , 16 Oktober 2021
Dengan menggunakan sepeda motor trail, Kapolda Sulteng menyisir sekaligus mengecek tiga Pos Pamrahwan di Kabupaten Sigi, Rabu (14/07/2021) (hmspoldasulteng)

Pengejaran Sisa Kelompok MIT Poso Terus Berlanjut, Kapolda Sulteng Sisir Wilayah Lembantongoa

SHARE :
  •  
  •  
  •  
  •  

SIGI, Sigipos.com- Guna mempersempit pergerakan kelompok MIT Poso yang berhasil melarikan diri saat penggerebekan di sebuah camp oleh tim Tricakti III pada hari Minggu (11/07/2021) lalu di pegunungan Batu Tiga, Dusun Tokasa, Desa Tanalanto, Kecamatan Torue, Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), Sulawesi Tengah, maka Kapolda Sulteng, Irjen Pol Drs Abdul Rakhman Baso kembali melakukan patroli bersama anggotanya.

Dengan menggunakan sepeda motor trail, Kapolda berangkat dari Polsek Palolo, menyisir sekaligus mengecek tiga Pos Pamrahwan, yakni Pos Pam Lembantongoa, Pos Pam Levunu dan Pos Pam Tokelemo, Kabupaten Sigi.

Di setiap pos pam yang dikunjungi, Kapolda mengecek kondisi para personelnya dan memberikan bantuan paket sembako, serta melihat langsung dari dekat medan operasi, sekaligus memberikan motivasi kepada para personel yang ada di setiap pos.

Saat singgah di Pos Pam Levunu, Kapolda Sulteng juga menyempatkan untuk beristirahat makan siang bersama, yang telah disajikan anggota setempat. Kapolda juga menyempatkan diri bercengkerama dengan para personel Pos Pam Levunu.

Kasatgas Humas Ops Madago Raya melalui Wakasatgas Humas, AKBP Bronto Budiyono mengungkapkan, Kapolda Sulteng bersama beberapa pejabat operasi serta pasukan TNI dan Polri melaksanakan patroli bersama menyisir wilayah Kabupaten Sigi yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Parimo, Rabu (14/07/21).

Wakasatgas Humas mengatakan, patroli Satgas Madago Raya itu sebagai upaya untuk melakukan pencarian terhadap sisa para DPO MIT Poso dan mempersempit pergerakan simpatisan MIT yang akan memberikan bantuan logistik, sekaligus untuk mengecek pos-pos yang tersebar di wilayah Kabupaten Sigi dan Kabupaten Parimo.

“Mohon doa dan dukungan masyarakat Sulawesi Tengah, semoga para pelaku bisa segera kita tangkap. Kami, Kepolisian bersama TNI tetap mengimbau para pelaku atau para DPO MIT Poso, sebaiknya menyerahkan diri,” tegasnya. (sp/tbn)

About REDAKSI

Check Also

Dua Buah Ranperda Disetujui 7 Fraksi DPRD Sigi

SHARE :    SIGI, Sigipos.com,– Dua buah Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) yang diusulkan oleh Badan Pembentukan Peraturan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *