Senin , 26 Juli 2021

Tolak Berita Hoax, Mantan Simpatisan Kelompok Poso Dukung Operasi Madago Raya

SHARE :
  •  
  •  
  •  
  •  

Kamis,15 Juli 2021

POSO, Sigipos.com– Mantan simpatisan kelompok Poso, Mukhtar mengajak semua elemen masyarakat Sulawesi Tengah, khususnya di Kabupaten Poso agar bersama-sama secara tegas menolak penyebaran berita bohong (hoax).

Mukhtar menghimbau agar kita jangan mudah terpengaruh dengan adanya pemberitaan yang tidak benar, sebelum mengetahui langsung kebenarannya.

“Kita harus mengetahui dan memahami betul serta mengkroscek kebenarannya, apakah sumber berita tersebut benar atau bohong, serta kita terus waspada dan mencermati betul, sumber berita yang sifatnya provokatif yang dianggap bisa menimbulkan perpecahan terhadap anak bangsa,” jelasnya, Kamis (15/07/21).

Untuk itu, Mukhtar bertekad dan mengajak masyarakat untuk bertaqwa kepada Allah, seperti melalui dakwah.
“Agar dapat memberikan pencerahan rohani untuk menekan penyebaran paham radikal di wilayah Kabupaten Poso, khususnya di wilayah Kecamatan Poso Pesisir Utara,” ujarnya.

Mukhtar yakin betul, jika pemahaman agama sudah melekat dengan baik, maka tidak satupun ajaran agama membolehkan paham radikal, namun tertanam nilai toleransi antar umat beragama.

“Jika itu sudah tertanam, maka kita tidak akan mudah terprovokasi serta tidak akan mempercayai isu serta berita hoax yang tidak jelas kebenarannya dan hanya membentuk opini di masyarakat, dengan tujuan memecah belah bangsa,” tuturnya.

Olehnya itu, Mukhtar menyatakan secara tegas, menolak keras adanya berita bohong atau berita hoax yang beredar di media sosial dan mendukung Polri dalam memberantas berita hoax.

“Sekali lagi, kami atas nama masyarakat Poso dengan tegas mendukung TNI-Polri dalam pelaksanaan Operasi Madago Raya dalam menumpas kelompok MIT serta mendukung pemerintah dalam mensukseskan vaksinasi menuju Indonesia sehat agar ekonomi menjadi kuat,” ucapnya.***

About REDAKSI

Check Also

Pengejaran Sisa Kelompok MIT Poso Terus Berlanjut, Kapolda Sulteng Sisir Wilayah Lembantongoa

SHARE :    SIGI, Sigipos.com- Guna mempersempit pergerakan kelompok MIT Poso yang berhasil melarikan diri saat penggerebekan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *