Senin , 20 September 2021
Saat Ipda Kusairi menaklukkan dan membanting sapi qurban, sebelum disembelih. (hmspoldasulteng)

Ipda Kusairi, “Samson” Satgas Madago Raya

SHARE :
  •  
  •  
  •  
  •  

POSO, Sigipos.com- Sosok Ipda Kusairi dari Batalyon A Pelopor, Satbrimob Polda Sulteng yang tergabung dalam Satgas Operasi Madago Raya di Pos Kotis Tokorondo, Kabupaten Poso, menarik perhatian Kapolda Sulteng bersama sejumlah pejabat Operasi Madago Raya.

Bagaimana tidak ? Ipda Kusairi bukan menunjukkan kekuatannya untuk menaklukkan pegunungan di Kabupaten Poso, tetapi dia begitu “perkasa” saat membanting dan merobohkan sapi qurban yang akan disembelih oleh panitia qurban Satgas Madago Raya.

Detik-detik merobohkan sapi qurban itulah yang selalu ditunggu-tunggu oleh panitia qurban Idul Adha 1442 Hijriah, untuk kelancaran penyembelihan hewan qurban yang dilaksanakan di Pos Kotis Operasi Madago Raya, dan tanpa kesulitan, Ipda Kusairi berhasil menuntaskan tugas yang diberikan panitia qurban, Selasa (20/07/21) usai pelaksanaan sholat Idul Adha.

“Kapolda Sulteng, Irjen Pol Drs Abdul Rakhman Baso selaku Penanggung Jawab Kebijakan Operasi (PJKO) Satgas Madago Raya kembali menyumbangkan enam ekor sapi untuk diqurbankan,” ungkap Kasatgas Humas yang diwakili Wakasatgas Humas Ops Madago Raya, AKBP Bronto Budiyono, Rabu (21/07/21).

Wakasatgas Humas menjelaskan, dua ekor sapi disumbangkan untuk masyarakat Desa Tokorondo, Kecamatan Poso Pesisir dan empat ekor sapi serta seekor kambing disembelih untuk seluruh personel yang terlibat dalam Satgas Operasi Madago Raya.

“Walaupun dalam pelaksanaan tugas operasi, Satgas Madago Raya tetap menggelar Sholat Idul Adha 1442 Hijriah dan memberikan daging hewan qurban seperti sapi dan kambing, baik kepada masyarakat maupun seluruh personel Satgas Madago Raya,” tutur AKBP Bronto Budiyono. (sp/tbn)

About REDAKSI

Check Also

Pemuda Asal Bangkep Hilang Terseret Arus Sungai

SHARE :    BANGGAI, Sigipos.com- Kapolsek Batui, Iptu I Kadek Yoga Widata, SH bersama anggotanya dan warga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *