Jumat , 22 Oktober 2021

Terkait Sabo Dam Dan Lahan Terdampak Pembangunan Di Bangga : Ini Disampaikan Bupati Sigi

SHARE :
  •  
  •  
  •  
  •  

SIGI, Sigipos.comel,- – Bupati Sigi, Moh Irwan bersama Wakil Bupati, Samuel Y Pongi serta Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda Kabupaten Sigi, Iskandar Nongtji menerima kedatangan Kepala Desa dan Sekretaris Desa Bangga, Kecamatan Dolo Selatan beserta perwakilan tokoh masyarakat setempat di kantor Bupati, Rabu (21/07/21).

Kedatangan mereka menemui Bupati Moh. Irwan di kantornya, terkait pembangunan sabo dam di Desa Bangga.

Menanggapi beberapa permintaan dari masyarakat, Bupati mengatakan, pemerintah daerah saat ini terus mengupayakan apa yang menjadi tanggung jawab pemda untuk membantu masyarakat. Apalagi terkait dengan pembangunan sabo dam yang bertujuan untuk penanggulangan banjir yang selama ini sering terjadi di wilayah desa itu.

“Persolan lahan masyarakat yang terdampak pembangunan, tidak ada ganti rugi dari Pemda. Tetapi akan dimasukkan dalam ganti Program, yakni bagi masyarakat yang lahannya masuk dalam pembangunan ini akan dimasukkan dalam bantuan program dari pemerintah, yaitu dalam bantuan program pertanian, peternakan dan bantuan pangan,” jelas Bupati Sigi.

Menurutnya, pemerintah akan memprioritaskan masyarakat, meskipun tahun ini tidak sekaligus dapat realisasikan. Tetapi akan dilaksanakan secara bertahap, karena anggaran Pemda yang terbatas.

“Diharapkan masyarakat dapat membuat kelompok dan proposal permohonan dengan mencantumkan luas lahan yang terdampak dan segera melakukan koordinasi bersama Kepala Desa Bangga,” harap Bupati.

Bupati juga mengingatkan kepada masyarakat agar tidak mendengarkan isu-isu dari orang yang tidak bertanggung jawab yang dapat memecah belah persatuan.

“Apabila ada pengaduan masyarakat saat ini dapat mengakses layanan Pemda Sigi, yaitu Taman Sigi dengan persyaratan harus mempunyai KTP Sigi dan penyampaian atau pengaduan terkait dengan Kabupaten Sigi,” tutupnya. ***

About REDAKSI

Check Also

Dua Buah Ranperda Disetujui 7 Fraksi DPRD Sigi

SHARE :    SIGI, Sigipos.com,– Dua buah Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) yang diusulkan oleh Badan Pembentukan Peraturan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *