Senin , 26 Juli 2021

Bupati Banggai Hadiri Rapat Sosialisasi Tahapan Pelaksanaan Pemilkades Gelombang Ke III

SHARE :
  •  
  •  
  •  
  •  

BANGGAI, Sigipos.com,- Bupati Banggai H. Amirudin didampingi Sekretaris Daerah Kab. Banggai Ir. Abdullah Ali menghadiri Rapat Sosialisasi/Diseminasi Tahapan Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa Gelombang Ke III (Tiga) Kabupaten Banggai Tahun 2021.

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Dinas Pemberdayaan Mayarakat & Desa, yang dilaksanakan diruang rapat khusus kantor Bupati Banggai secara Virtual (Zoom meeting) Kamis, (22/7/2021).

Turut hadir pada kesempatan tersebut Staf Khusus Bupati Banggai, Sekdis PMD, Para Pemateri, Para Camat, Serta peserta sosialisasi secara virtual.

Dalam sambutannya Bupati Banggai H. Amirudin menyampaikan bahwa Pimpinan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah dan para perangkat daerah yang hadir adalah bagian dari struktur kepanitiaan kabupaten dan termasuk pula sub. Kepanitiaan yang berada di kecamatan dengan melibatkan forum komunikasi pimpinan kecamatan untuk wilayahnya yang melaksanakan pemilihan Kepala Desa sesuai amanat peraturan perundang-undangan.

Pemilihan kades dilaksanakan melalui beberapa tahapan. Tahapan tersebut diantaranya terdiri dari tahapan persiapan, pendaftaran pemilih, pencalonan, pemungutan suara dan penetapan, tahapan tersebut diharapkan bisa dilaksanakan dengan tertib dan lancar, sehingga proses pemilihan kades dapat terselenggara secara demokratis dan menghasilkan kades terpilih sesuai dengan harapan masyarakat.

Bupati Menambahkan Kades sebagai pimpinan penyelenggaraan pemerintahan desa diharapkan menjadi figur yang peka terhadap segala sesuatu yang terjadi dimasyarakat untuk mewujudkan tatanan kehidupan yang adil makmur sejahtera lahir dan batin.

Kasus Baru terpapar Covid-19 di Kab. Banggai mengalami peningkatan dan jumlahnya relatif tinggi, hal ini tentunya perlu langkah-langkah strategis dalam penaggulangan dan penanganan penyebaran covid 19 di Kab. Banggai.

” Dalam agenda seluruh tahapan pemilihan kepala desa serentak gelombang ke III di Kab. Banggai ini sudah menjadi tugas kita bersama untuk memperhatikan penanganan penyebaran Covid-19,”ungkap Bupati.

Diakhir Sambutannya Bupati Banggai H. Amirudin berharap seluruh pihak bisa berpartisipasi secara aktif dalam mensukseskan pesta demokrasi tingkat desa ini, mulai dari unsur PEMDES, BPD, LKD, Babinsa, Bhabinkamtibmas, BINDES dan unsur masyarakat lainnya agar dapat memberikan kontribusi positif bagi penyelenggaraan Pilkades untuk menjamin Pilkades berjalan aman, tertib dan lancar. (Muh Basri)

(Sub. Bagian Dokumentasi Pimpinan, Bag. Prokopim SETDA Banggai/Mu’)

About REDAKSI

Check Also

Peringatan HUT Banggai Ke-61 Secara Vitual

SHARE :    BANGGAI,- Bupati Banggai H. Amirudin bersama Wakil Bupati Banggai H. Furqanuddin M, Menghadiri Upacara …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *