Senin , 20 September 2021

Sosialisasi Rencana Dan Pelaksanaan Investasi Kacang Tanah Dihadiri Bupati

SHARE :
  •  
  •  
  •  
  •  

SIGI, Sigipos.com, – Bupati Sigi bersama Wakil Bupati, menghadiri sosialisasi rencana dan pelaksanaan investasi “kacang tanah” di Kabupaten Sigi oleh PT.Gunanusa Eramandiri di aula Cafe De’Kalbu, Desa Kalukubula, Kecamtan Sigi Biromaru, Kabupaten Sigi, Kamis (22/07/21).

Turut hadir Sekretaris Daerah Kabupaten Sigi, pimpinan Otoritas kasa Keuangan (OJK), Direktur Utama Bank Sulteng, pimpinan Bank Sulteng Cabang Sigi, investor PT. Gunanusa Eramandiri, Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Sigi, Kadis Ketahanan Pangan dan Perikanan, Kepala BP3D, Kadis PMD, Kadis PMPTSP Kabupaten Sigi, Camat Biromaru, Camat Dolo, Camat Sigi Kota, Kepala BPP Biromaru dan Dolo, serta Kepala Desa dari beberapa desa.

Tujuan dari program ini sesuai dengan visi perusahaan, yaitu menjadi produsen terpilih untuk produk kacang-kacangan dengan mutu yang terbaik dan harga kompetitif di Asean, maka PT.Gunanusa Eramandiri berkomitmen memperbaiki kualitas proses dari hulu rantai pasok, berbasis kerja sama dengan petani yang dapat memberikan manfaat positif.
Bupati Sigi, Mohamad Irwan mengatakan, pertemuan ini dalam rangka menindak lanjuti MoU beberapa tahun lalu dan beberapa pertemuan lainnya, beberapa saat yang lalu.

”Hal ini terkait dengan visi daerah, yaitu Sigi yang berdaya saing berbasis agribisnis. Dalam hal ini pemerintah daerah bertugas sebagai kekuatan penuh memenej dan pihak swasta sebagai pengendali BPP yang menjadi kekuatan di Pemda,” jelasnya.

Bupati berharap kepada Kepala BPP agar menginventarisir data (data lahan) dan membantu program pemerintah, yaitu program penguatan kepada masyarakat dimasa pandemi ini, sehingga bisa meningkatkan pendapatan masyarakat.

”Saya sangat berterima kasih kepada Bank BPD Sulteng, Bank BPD Sigi, Opteker, termasuk OJK sebagai pengawas kegiatan program keuangan ini,” tuturnya.

About REDAKSI

Check Also

Tujuh Fraksi DPRD Sigi Setujui Ranperda APBD Perubahan 2021

SHARE :    SIGI,Sigipos.com- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sigi gelar rapat paripurna ke-tiga masa persidangan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *