Senin , 20 September 2021
Pelu penjambretan yang boyok akibat diamuk massa. (hmspolrespalu)

Polisi Amankan Penjambret Yang Diamuk Massa

SHARE :
  •  
  •  
  •  
  •  

PALU, Sigipos.com – Kepolisian Sektor (Polsek) Palu Barat Polres Palu mengamankan satu pelaku jambret ke Mapolsek Palu Barat. Pengamanan Itu dilakukan, setelah pelaku terlebih dahulu diamuk massa di Jalan Makolembake, Kelurahan Lere, Kecamatan Palu Barat, Kota Palu, Jumat (23/07/21).

Pelaku berinisial SLB alias Sam (29), pekerjaan sopir warga Desa Sibonu, Kecamatan Dolo Barat, Kabupaten Sigi dan rekannya W, kini masih dalam pengejaran Polisi.

Adapun yang menjadi korban penjambretan adalah Sulastri A. Djafar (21), seorang mahasiswa warga Jalan Padanjakaya, Kelurahan Pengawu, Kecamatan Tatanga, Kota Palu.

Kapolres Palu AKBP Riza Faisal mengatakan, kasus penjambretan itu terjadi di Jalan Datu Adam, Kelurahan Lere (Bundaran Lasoso), sekira pukul 08.30 Wita pagi.

Saat itu korban bersama temannya, Umi Kalsum mengendarai sepeda motor.

“Korban yang mengendarai motor, sempat berhenti sebentar di TKP, untuk menerima panggilan masuk di Hp miliknya. Kemudian korban meletakan Hp miliknya di dasbor motor sebelah kiri, setelah selesai menerima panggilan. Setelah itu, tiba-tiba dari belakang muncul pelaku bersama rekannya berboncengan sepeda motor,” jelas Kapolres.

“Kemudian yang dibonceng mengambil HP tersebut, yaitu tersangka DPO berinisial W. Melihat kejadian itu, korban kemudian mengejar pelaku sambil berteriak jambret,” tambahnya.

Warga sekitar lokasi lalu ikut melakukan pengejaran, dengan dibantu dua petugas Satpol PP yang sedang berjaga di TPS.

Tidak lama kemudian, motor dikendarai pelaku kehabisan bahan bakar.

“Pelaku berhenti di Jalan Makolembake, di sebuah kios depan SMA Negeri 4 Palu, untuk mengisi bahan bakar,” terang Kapolres Palu.

Saat itu juga korban dan warga tiba di kios tempat pelaku melakukan pengisian bahan bakar.
Karena terdesak, kemudian pelaku mengancam korban dengan pisau.

Kemudian Satpol PP dibantu warga berusaha melakukan penangkapan, namun pelaku memberi perlawanan.
“Saat itu satu pelaku, yaitu SLB berhasil diringkus, namun rekannya W yang membawa sajam berhasil kabur,” kata AKBP Riza Faisal.

Setelah kejadian itu, personel Polsek Palu Barat langsung mendatangi TKP dan mengamankan pelaku ke Mako Polsek Palu Barat untuk diproses lebih lanjut. (sp/tbn)

About REDAKSI

Check Also

Pemuda Asal Bangkep Hilang Terseret Arus Sungai

SHARE :    BANGGAI, Sigipos.com- Kapolsek Batui, Iptu I Kadek Yoga Widata, SH bersama anggotanya dan warga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *