Senin , 20 September 2021
Gubernur Cudi Mastura saat bertandang di Kabupaten Sigi dan bertemu Bupati Sigi, Moh. Irwan. (Biro Administrasi Pimpinan)

Gubernur Cudi Pulih Dari Covid, Langsung “Berlari Kencang” Urus Pemerintahan

SHARE :
  •  
  •  
  •  
  •  

PALU, Sigipos.com– Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng), H. Rusdy Mastura setelah pulih dan dinyatakan negatif Covid, sesuai hasil Swab PCR di Prodia Palu pada hari Senin (26/07/21), kembali menjalankan tugas pemerintahan.

Setelah melakukan Isoman selama 12 hari dan telah dinyatakan negatif covid, Gubernur langsung mengunjungi Kabupaten Sigi dan melakukan pertemuan terbatas dengan Bupati Sigi bersama jajarannya, Senin (26/07/21).

Di Kabupaten Sigi, Gubernur mendengarkan laporan secara langsung dari Bupati Sigi, terkait penanganan pasca bencana dan penanganan Covid di Kabupaten Sigi serta memberikan arahan dan dukungan terhadap berbagai langkah yang dilakukan Bupati Sigi.

Pada hari yang sama, Gubernur juga mengunjungi Walikota Palu di kantornya. Gubernur juga ingin mendengarkan langsung langkah-langkah konkret yang dilakukan Walikota dalam percepatan rehab dan rekon dampak bencana gempa bumi, tsunami dan likuefaksi serta penanganan Covid -19 di Sulawesi Tengah.

Selanjutnya pada hari Selasa (27/07/21), Gubernur mengambil kebijakan terkait dengan efektifitas percepatan rehab dan rekon serta penanganan penularan virus Covid-19.

Untuk percepatan penanganan pemulihan keamanan di Poso dan pemulihan ekonomi masyarakat, maka Gubernur menyampaikan mempertimbangkan untuk melakukan realokasi anggaran kembali untuk memenuhi kebutuhan, tekait dengan prioritas yang harus segera diselesaikan pada program tersebut.

“Kita harus percepat pemulihan ekonomi masyarakat. Kita harus bantu beras dan kebutuhan yang mendesak di masyarakat. Untuk itu saya harapkan kepada OPD agar menunda kegiatan yang belum prioritas atau belanja barang dan jasa yang belum prioritas dan belum dilakukan lelang atau tender,” urai Gubernur.

“Lagi pula ini sudah bulan berapa ? Kalau belum dilakukan pelelangan, ditunda saja dulu. Anggarannya dialihkan untuk percepatan pemulihan ekonomi, penanganan Covid, percepatan rehab dan rekon. Hal ini sesuai Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 25 Tahun 2021 dan Nomor 26 Tahun 2021, tentang penanganan Covid,” tambahnya. (joe/hms)

About REDAKSI

Check Also

Pemuda Asal Bangkep Hilang Terseret Arus Sungai

SHARE :    BANGGAI, Sigipos.com- Kapolsek Batui, Iptu I Kadek Yoga Widata, SH bersama anggotanya dan warga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *