Senin , 20 September 2021

Warga Binaan Lapas Perempuan Kelas III Palu Jalani Vaksinasi

SHARE :
  •  
  •  
  •  
  •  

SIGI, Sigipos.com,- Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Perempuan Kelas III Palu di Desa Maku Kecamatan Dolo Kabupaten Sigi Provinsi Sulawesi Tengah melakukan vaksinasi Covid-19 tahap pertama bagi warga binaan yang berlangsung Rabu (1/9/2021).

Pelaksanaan vaksin di Lapas Perempuan Kelas III Palu tersebut telah menggandeng pihak Dinas kesehatan kabupaten sigi Provinsi Sulawesi Tengah.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas III Palu, Nur Mustafidah,A.Md.IP.,S.Sos, mengatakan bahwa pelaksanaan vaksinasi pertama ini merupakan bentuk dukungan terhadap program pemerintah dan meningkatkan sistem imun dan kekebalan tubuh bagi warga binaan.

“ dari 70 warga binaan yang ada di Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas III Palu di Desa Maku Kecamatan Dolo yang diikutkan, dinyatakan memenuhi syarat mendapat suntikan vaksin Covid-19 berdasarkan hasil pemeriksaan 31 orang, selain warga binaan ada 7 dari masyarakat atau keluarga pegawai lapas dan 2 pegawai lapas sendiri,” kata Nur Kalapas Perempuan Kelas III Palu

Lebih lanjut dijelaskan Nur, Saat hendak melakukan vaksinasi ada sebagian warga binaanya yang merasa takut untuk melakukan vaksinasi. Namun pihaknya turut mendampingi sehingga proses vaksinasi berjalan lancar.

” Sebelumnya kita juga sudah melakukan vaksinasi yang pertama bagi warga binaan di Lapas Perempuan Kelas III Palu, karena sebelmnya ada yang belum divaksin sehingga kembali dilakukan,” tutur Nur

Selain melakukan vaksinasi, Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas III Palu juga terus mengampanyekan penerapan protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19 pada warga binaan. (Lin)

About REDAKSI

Check Also

Tujuh Fraksi DPRD Sigi Setujui Ranperda APBD Perubahan 2021

SHARE :    SIGI,Sigipos.com- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sigi gelar rapat paripurna ke-tiga masa persidangan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *