Senin , 20 September 2021

Gubernur Dan Bupati Kunjungi Warga Desa Rogo Yang Terdapak Banjir

SHARE :
  •  
  •  
  •  
  •  

SIGI, Sigipos.comel,- Gubernur Sulawesi Tengah, Rusdy Mastura bersama Bupati Sigi Mohamad Irwan mengunjungi masyarakat desa Rogo, Kecamatan Dolo Selatan, yang terdampak bencana banjir bandang yang terjadi beberapa waktu lalu.

Pada kunjungan Gubernur Kamis (2/9/2021) pagi, pihaknya secara langsung dan membawa bantuan pribadi, berupa peralatan masak untuk dapur umum dan tabung gas.

Terkait banjir bandang yang terjadi di wilayah Sigi ini, Gubernur Cudy sapaan akrabnya langsung mengintruksikan OPD teknis untuk memberikan bantuan kepada masyarakat korban bencana tersebut.

Sebelumnya, Gubernur Cudy meminta agar OPD Teknis, sensitif dalam melihat dan memperhatikan kondisi cuaca yang ekstrim dan hujan deras.

” Pasca bencana saya langsung memerintahkan Dinas Sosial memberikan bantuan beras 15 ton melalui Pemerintah Kabupaten Sigi. Adapun pihak BPBD juga memberikan dukungan peralatan untuk membersihkan puing-puing tanah longsor,” Ucap Gubernur Cudy

” Saya juga memberikan bantuan makanan siap saji, makanan anak, sembako 200 paket, masker medis 500 pcs, masker kain 1000 pcs serta rapid antigen 100 pcs,“ Kata Gubernur Cudy

Dirinya juga meminta kepada satker PJSA dan JICA, kiranya dapat membantu beberapa desa rawan longsor Sabo Dump, seperti yang telah dibangun JICA di Desa Bangga, dan Desa Poi.

Kiranya dapat juga dibangun di beberapa desa, diantaranya desa Rogo dan desa Beka,“ Harapnya

Tak lupa, Ia meminta kepada Bupati Sigi, Mohamad Irwan agar mendampingi dirinya menemui menteri PUPR pada pekan depan, dengan maksud menyampaikan permohonan pembangunan pemulihan bencana Sigi dan bencana Sulawesi Tengah dan juga pembangunan infrastruktur yang merupakan salah satu prioritas yang sudah direncanakan oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah sebelumnya.

Terlebih Eks Walikota Palu 2 periode ini meminta Bupati Sigi agar, mendorong masyarakat dalam hal pemanfaatan KUR dengan baik.

” Saya minta pada adinda saya bapak Mohamad Irwan selaku Bupati Sigi, membentuk kelompok kerja, mendukung masyarakat mempersiapkan proposal untuk mendapatkan KUR tersebut. Saya minta juga agar pihak Bank tidak mempersulit masyarakat untuk memanfaatkan fasilitas KUR tersebut,” Pintanya.

About REDAKSI

Check Also

Tujuh Fraksi DPRD Sigi Setujui Ranperda APBD Perubahan 2021

SHARE :    SIGI,Sigipos.com- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sigi gelar rapat paripurna ke-tiga masa persidangan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *