Senin , 20 September 2021
Polsek Batui bersama warga lakukan pencarian korban terseret arus sungai. (hmspolresbanggai)

Pemuda Asal Bangkep Hilang Terseret Arus Sungai

SHARE :
  •  
  •  
  •  
  •  

BANGGAI, Sigipos.com- Kapolsek Batui, Iptu I Kadek Yoga Widata, SH bersama anggotanya dan warga melakukan pencarian pemuda yang hanyut di sungai Dusun Bolo Boloa, Kelurahan Sisipan, Kecamatan Batui, Kabupaten Banggai pada hari Rabu (01/09/21) kemarin.

“Kemarin sudah kita lakukan pencarian, tetapi karena kondisi cuaca hujan dan sudah mulai gelap. Dan hari ini dilanjutkan kembali,” kata Iptu Yoga, Kamis (02/09/21).

Proses pencarian dilakukan dengan menyusuri sungai dengan menggunakan perahu kayu, dengan kondisi air yang keruh, arus air yang deras serta kondisi hujan, sehingga menyulitkan pencarian.

Warga yang hanyut di sungai itu bernama Norman, usia 20 tahun, asal Dusun Batong, Desa Manggis, Kecamatan Lolantang, Kabupaten Banggai Kepulauan. Selama ini, korban diketahui tinggal di rumah Taiya (47), salah satu keluarganya di Dusun Bolo boloa, Kelurahan Sisipan, dan bekerja sebagai pengupas kelapa di perkebunan warga setempat.

“Dari keterangan saksi bernama Esmon Sondek (21) rekan korban, bahwa sekitar pukul 16.00 Wita kemarin, dirinya bersama korban ingin pulang ke kampung, usai bekerja mengupas kelapa,” ucap Iptu Yoga.
Namun, kata Iptu Yoga, saat akan menyeberang sungai Bolo boloa, korban sempat menyampaikan bahwa tidak akan menyeberang dikarenakan kondisi sungai banjir, dia akan mencari jalan pintas.

“Kemudian saksi Esmon melanjutkan penyeberangannya .Tidak lama kemudian saksi melihat korban ikut juga menyeberangi sungai. Namun saksi sempat menegur agar tidak ikut menyeberang karena korban tidak bisa berenang,” terang Iptu Yoga.

“Selang tidak lama kemudian korban berteriak minta tolong. Dan saat itu saksi Esmon berupaya menolong korban dengan cara menarik dan mengangkat korban,” beber Iptu Yoga.

Tetapi, lanjut Iptu Yoga, upaya yang dilakukan saksi Esmon tidak berhasil karena kondisi arus sungai yang begitu deras, dalam dan keruh. Bahkan saksi juga sempat terseret arus sungai, namun berhasil menyelamatkan diri.

“Saksi kemudian berteriak meminta pertolongan warga di sekitar lokasi dan kembali melakukan pencarian terhadap korban, dibantu warga sekitar sungai. Namun tidak berhasil menemukan korban,” ujar Iptu Yoga.

Usai menerima laporan itu, Iptu Yoga bersama anggotanya langsung menuju lokasi kejadian dan bersama-sama warga berupaya mencari korban dari titik terakhir korban tenggelam menyusuri aliran sungai dengan menggunakan perahu ketinting milik warga.

“Kami juga sudah berkoordinasi dengan Camat Batui untuk mendatangkan Tim Basarnas,” tutup Iptu Yoga. (sp/tbn)

About REDAKSI

Check Also

Kabag Prokopim Setda Hadiri Kegiatan Webinar Seri 4 Persiapan Pelaksanaan Pembekalan Kepala Daerah Tahun 2021 Secara Virtual

SHARE :    BANGGAI, Sigipos.com,- Kegiatan Webinar Seri 4 Persiapan Pelaksanaan Pembekalan Kepala Daerah Tahun 2021 Gelombang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *