Senin , 20 September 2021

Bupati Lantik BPD Di Enam Desa Di Moilong

SHARE :
  •  
  •  
  •  
  •  

BANGGAI, sigipos.com,- Bupati Banggai Ir. H. Amirudin didampingi Wakil Bupati Banggai Drs. H. Furqanuddin M secara resmi melantik serta mengambil sumpah Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dari 6 Desa sekecamatan Moilong,
Pelantikan tersebut di laksanakan di Lapangan Desa Tou. Kamis (02/09/21).

Turut hadir bersama Bupati Asisten Ekonomi Dan Pembangunan Alfian Djibran, Kepala BKPSDM Sofyan Datu Adam, Kepala Dinas PMD Amin Jumail, Kabag Prokopim Ferry R. Ledder Bersama Staf, camat moilong Hariyadi Bola, Camat Toili Andi Rustam Pettasiri, Kapolsek Toili, Babinsa.

6 Desa Anggota BPD yang di lantik adalah BPD argo Mulyo, BPD Sido Makmur, BPD Sumber Harjo, BPD Karang Anyar, BPD Karya Jaya, Dan BPD Tou.

Bupati Banggai H. Amirudin Mengatakan bahwa BPD yang baru saja dilantik segera beradaptasi dan berkoordinasi dengan kepala desa, camat, serta instansi terkait. Kata dia, BPD harus bisa bersinergi dengan Kepala Desa dalam rangka memajukan desa.

“Segera beradaptasi, berkoordinasi dengan camat dan instansi terkait dan pahami seluruh peraturan yang berlaku. Bersinergilah dengan kepala desa untuk menggali potensi desa dan menciptakan peluang ekonomi, untuk kemajuan Desa”pinta Bupati.

” Saya berharap dimasa kepemimpinan saya bersama om pungke, BPD dan perangkat desa harus selalu kompak saling bantu dan bahu-membahu membangun desa dan melayani warga desa masing-masing, jangan ada konflik yang kontraproduktif terhadap jalannya pembangunan dan pelayanan di desa, jangan ada lagi yang saling lapor melapor antara BPD dan Kepala Desa, mari kita sama sama membangun, dan melaksanakan tugas dan fungsi kita masing masing, ada hal hal yang tidak sesuai di musyawarahkan di desa, ” jelas Bupati.

“BPD ini adalah Perwakilan masyarakat kira kira seperti DPRnya Desa harus benar benar bisa mewakili masyarakat, bekerjasama Kepala Desa serta aparatnya dengan sebaik baiknya, membuat perencanaan perencanaan Desa, menggali potensi potensi sumber daya yang ada di desa, sehingga Desa itu bisa tumbuh dan berkembang sebagaimana yang kita harapkan, oleh sebab itu harus dibangun singkronisasi diantara kepala desa dan BPD” tegas Bupati. (Muh Basri)

(Sub. Bagian Dokumentasi Dan Publikasi Pimpinan Bagian Prokopim)

About REDAKSI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *