Senin , 20 September 2021

Paripurna Penandatanganan KUA/PPAS APBD Perubahan Dan Penutupan Masa Sidang

SHARE :
  •  
  •  
  •  
  •  

SIGI, sigipos.com,- Rapat Paripurna Penandatanganan KUA/PPAS APBD Perubahan tahun anggaran 2021 dilanjutkan dengan Penutupan Masa Persidangan Ketiga tahun sidang 2020-2021 dan Penutupan tahun sidang 2020-2021 sekaligus Pembukaan Masa Persidangan Pertama tahun Sidan 2021-2022.

Rapat dipimpin ketua DPRD Moh. Rizal Intjenae S.Sos, M.Si. didampingi Wakil Ketua I Rahmat Saleh, S.Hut dan Wakil Ketua II Imran Latjedi. Rapat dihadiri langsung oleh Bupati Sigi Mohamad Irwan, S.Sos, M.Si., Ketua-Ketua Fraksi, Plt. Sekab, Asisten III, kepala BP3D dan kepala BKAD, sementara anggota DPRD lainnya beserta pimpinan OPD mengikuti secara virtual berlangsung di Ruang sidang utama, selasa (31/9/2021).

Ketua DPRD menyampaikan bahwa Badan Anggaran bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Kabupaten Sigi telah melakukan pembahasan Rancangan KUA dan PPAS perubahan tahun anggaran 2021,

” dan dari hasil pembahasan, telah dicapai kesepakatan antara Banggar dan TAPD dan juga ketujuh fraksi yang duduk dalam Badan Anggaran secara bulat menyetujui KUA/PPAS perubahan tahun anggaran 2021 untuk menjadi acuan dalam penyusunan Rancangan APBD perubahan tahun anggaran 2021,”kata Rizal.

Lebih lanjut Dijelaskan Rizal, Selanjutnya Bupati sigi bersama pimpinan DPRD melakukan Penandatanganan Nota Kesepakatan KUA/PPAS perubahan anggaran tahun 2021 sebagai tanda adanya kesepakatan antara Tim Anggaran Pemerintah Daerah dengan Badan Anggaran.

Sementara itu Bupati Sigi dalam sambutanya menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Ketua Komisi, Ketua Fraksi dan seluruh Anggota DPRD yang telah mencermati dan meneliti serta mengesahkan beberapa Peraturan Daerah.

” DPRD bersama jajaran Eksekutif telah berupaya bekerja secara maksimal dalam melakukan pembahasan baik secara virtual melalui Video Confrence maupun secara tatap muka dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,”ungkap Bupati.

” Rapat-rapat DPRD dilakukan baik siang dan malam hari maupun hari-hari libur, agar apa yang telah diagendakan dapat dirampungkan pembahasannya sesuai waktu yang telah ditetapkan pada masa persidangan ketiga ini,”tutur Bupati.

About REDAKSI

Check Also

Tujuh Fraksi DPRD Sigi Setujui Ranperda APBD Perubahan 2021

SHARE :    SIGI,Sigipos.com- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sigi gelar rapat paripurna ke-tiga masa persidangan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *