Sabtu , 16 Oktober 2021

Ketua DEKRANASDA Banggai Pimpin Rapat Perdana

SHARE :
  •  
  •  
  •  
  •  

Banggai Sigipos.com,- Ketua DEKRANASDA Kab. Banggai Ir. HJ. Syamsuarni Amirudin, SE., MM, memimpin Papat Pertemuan Perdana Dewan Kerajinan Nasional Daerah Kab. Banggai berlangsung di Palaboan Rumah Jabatan Bupati Banggai Jl. Ir. Soekarno Luwuk.

Turut hadir Ibu Wakil Bupati Banggai selaku wakil ketua Dekarnasda Kabupatrn Banggai Hj. Halima pawata, S.Sos, Ibu Sekretaris Daerah Kab. Banggai, Kadis Perdagangan, Kadis Koperasi & UMKM, Kadis Pariwisata, dan seluruh Pengurus Dekranasda Kab. Banggai.

Pertemuan yang berlangsung di Palaboan Rumah Jabatan Bupati Banggai tersebut merupakan kali pertama setelah adanya putusan Gubernur tentang pembentukan Pengurus Dewan Kerajinan Nasional Daerah Kab. Banggai masa bakti 2021-2024 melakukan rapat perdananya dengan agenda perkenalan dan rencana kegiatan pelantikan pengurus Dekranasada.

Setelah dilantiknya Ketua Dekranasda Provinsi Sulawesi Tengah Ibu Dra. Hj. Zalzulmida A. Djanggola maka dibentunya DEKRANASDA Kab. Banggai yang diketuai oleh Isti Bupati Banggai HJ. Syamsuarni Amirudin.

Dalam rapat perdananya, HJ. Syamsuarni Amirudin dalam arahanya menyampaikan bahwa pelantikan pengurus DEKRANASDA Kabupaten Banggai menunggu intruksi Dekranasda Provinsi Sulawesi Tengah dan akan berkunjung ke Kab. Banggai.

“Saya belum bisa memastikan kapan waktu yang tepat untuk acara pelantikan, karna sesuai dengan intruksi dari ibu Ketua Dekranasda Provinsi. Untuk menentukan hari dan tanggal pelaksanaan pelantikan pengurus Dekranasda Kab. Banggai kita menunggu intruksi dan arahan dari pusat” terang Hj. Syamsuarni.

Lebih lanjut Ibu Bupati yang juga selaku ketua PKK dan Dekranasda Kab. Banggai juga menambahkan, bahwa Ibu ketua Dekranasda Provinsi Sulawesi Tengah akan melakukan kunjungan ke Kabupaten dengan rute Kab. Toju Una Una menuju Kab. Banggai Kepulauan, setelah itu Kunjungan ke Kab. Banggai.

“Setelah saya melakukan kunjungan ke kantor Dekranasda sepertinya sudah tidak terurus dan tidak rapi serta banyak pedagang-pedagang yang berjualan disitu. Tolong untuk dinas terkait mohon agar merapikan pedagang kita yang mencari nafkan disitu agar di alihkan ke lokasi lain agar kantor kita elok dan layak dipandang”ucapnya.

Menurutnya Tentunya saat Ibu ketua melakukan kunjungan ke Daerah kita nanti, pasti akan meninjau kantor kita juga. Oleh karna itu kita secepatnya melakukan pembersihan serta fokus untuk memperbaiki gedung tersebut.

” Dalam pelantikan pengurus Dekranasda nanti akan diadakan pameran kerajinan lokal dari 23 Kecamatan di kab. Banggai. Menurut Kadis Perdagangan, pameran kerajinan tersebut nantinya akan memamerkan hasil kerajinan tangan baik dari kerajinan kecil menengah ataupun usaha kerajinan melalui Dinas UMKM Kab. Banggai,”jelasnya.

Melalui rapat tersebut, Ir. Hj. Syamsuarni Amirudin mengatakan Dekranasda Kab. Banggai mampu mendukung DEKRANASDA Prov. Sulteng dan DEKRANAS untuk mencapai tujuan dan program-program yang telah dicanangkan.

Diakhir arahannya Hj. Syamsuarni Amirudin mengatakan walaupun pengurus yang telah dibentuk belum dilantik secara resmi, namun diharapkan kita mampu merencanakan dan melaksanakan apa yang menjadi tujuan bersama untuk mengembangkan kerajinan masyarakat Kab. Banggai serta meningkatkan pertumbuhan ekonomi Masyarakat dengan mengedepankan produk-produk berbasis kearifan lokal serta UMKM masyarakat Kab. Banggai melalui Dekranasda ini.

“Semoga apa yang sudah kita rapatkan hari ini akan terlaksana dengan lancar dan mendapatkan Ridho dari Allah SWT, Aamiin” tutupnya. (Muh Basri)

_(Bagian Prokopim SETDA Banggai/Mu’awanah)_

About REDAKSI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *