Sabtu , 16 Oktober 2021

Bupati Tinjau Pembangunan Di Sigi

SHARE :
  •  
  •  
  •  
  •  

SIGI, Sigipos.com- Bupati Sigi, Moh Irwan meninjau berbagai progress pembangunan di wilayah Kecamatan Kulawi dan Dolo Selatan, Minggu (26/09/2021).

Kunjungan Tersebut didampingi langsung Kasat Pol-PP dan Damkar, Sekretaris Pol PP, Kadis PMD, Kabag Humas Setda Sigi.

Bupati Irwan menyatakan kunjungan tersebut antara lain dilakukan di ruas jalan Peana-Kalamanta Kecamatan Pipikoro, Sabo Dam Desa Salua Kecamatan Kulawi hingga Sabo Dam Desa Bangga Kecamatan Dolo Selatan.

“Kami tadi ada beberapa rangkaian agenda, termasuk pembagian sertifikat Reforma Agraria di Kulawi. Tapi terkait ruas jalan Peana-Kalamanta, kami bersyukur karena tahun ini telah ditetapkan di RPJMD, dimana Pemprov Sulteng siap membantu anggaran pembangunannya di tahun 2022 mendatang. Ruas jalan ini merupakan impian masyarakat selama ini, olehnya kami terus perjuangkan agar dapat dibangun,” ungkap Bupati Irwan.

Sementara terkait Sabo Dam Salua dan Bangga, ia berterimakasih kepada masyarakat yang merelakan lahannya untuk pembangunan infrastruktur itu.

“Jika ada hal yang perlu dibicarakan soal lahan, silahkan masyarakat langsung berkomunikasi dengan pemerintah desa. Yakinlah pemerintah takkan merugikan mssyarakat,” sambungnya.

Ia pun mengapresiasi pengembang pembangunan Sabo Dam Bangga dan berharap pada April 2022 mendatang, sarana infrastruktur itu sudah bisa dinikmati masyarakat.

“Kami juga mengawal progress pembangunan Jalan Palu-Bora-Pandere yang akan dibangun tahun 2022. Sementara Jalan Boladangko-Lonca, Winatu-Banggaiba, Bangga-Lalundu hingga jalan lingkar luar Marawola masih dalam proses perencanaan,” tambahnya.

Bupati Irwan berharap setiap infrastruktur yang dibangun ini dapat memberi dampak positif bagi masyarakat, terutama terkait kemudahan akses perekonomian. (Yat/LIN)

About REDAKSI

Check Also

Polisi Bekuk Pria Asal Kota Palu Bawa Sabu

SHARE :    SIGI, Sigipos.com- Satuan Reserse Narkoba Polres Sigi berhasil mengamankan seorang pria berinisial FM (30), …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *