Sabtu , 16 Oktober 2021

Gubernur Bersama Bupati Sigi Tinjau Pembangunan Ruas Jalan Gimpu-Kalamanta-Batas

SHARE :
  •  
  •  
  •  
  •  

SIGI, Sigipos.com,- Gubernur Sulawesi Tengah dan Bupati Sigi bersama instansi terkait melakukan peninjauan Ruas Jalan Gimpu-Kalamanta-Batas dan Gimpu-Gintu bertempat di desa Tompi Bugis Kecamatan Kulawi selatan.Minggu (26/9/2021).

Bupati Sigi mengatakan bahwa terkait ruas jalan yang akan dibuka tentunya akan menjadi pendorong perputaran roda ekonomi masyarakat kabupaten Sigi karena akses yang akan terbuka yang menghubungkan Kabupaten Sigi dengan Kabupaten dan Provinsi tetangga.

Sementara itu Gubernur Sulawesi Tengah menyatakan bahwa ruas jalan yang diminta oleh Sigi secepatnya akan dibangun.

Gubernur sangat mendukung hal yang disampaikan Bupati Sigi bahwa pembangunan infrasturktur berupa jalan akan membuka ruang ekonomi baru.

” program ruas jalan Gimpu-Kalamanta-Batas dan Gimpu-Gintu sudah menjadi program dari Provinsi Sulawesi Tengah,”tutur Gubernur

Usai melakukan kegaiatan peninjauan ruas jalan bersama Gubernur Sulawesi Tengah, Bupati Sigi menyempatkan waktu untuk meninjau proyek pengerjaan Sabodam Desa Salua Kecamatan Kulawi dan Desa Bangga kecamatan Dolo Selatan.

Bupati Sigi berharap pembangunan Sabodam dapat selesai tepat waktu dan tentunya dengan adanya Sabodam akan menjadi solusi untuk mengatasi banjir yang selama ini terjadi di wilayah tersebut.

” nantinya jika Sabodam telah terbangun, Pemkab Sigi berencana akan membangun wisata air di sekitar Sabodam tersebut,”jelas Bupati. (Lin)

About REDAKSI

Check Also

Polisi Bekuk Pria Asal Kota Palu Bawa Sabu

SHARE :    SIGI, Sigipos.com- Satuan Reserse Narkoba Polres Sigi berhasil mengamankan seorang pria berinisial FM (30), …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *