Sabtu , 16 Oktober 2021

Sebanyak 64 BPD Di Dolo Selatan Resmi Dilantik

SHARE :
  •  
  •  
  •  
  •  

SIGI, sigipos.com,- Sebanyak 64 anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dari 12 desa di wilayah Kecamatan Dolo Selatan Kabupaten Sigi resmi dilantik periode 2021-2027, Selasa (28/9/2021).

Pelantikan dilaksanakan dihalaman kantor Camat Dolo Selatan dilakukan oleh Sekcam Dolo Selatan, dan dihadiri Kepala KUA, Kasi Pemerintahan, Dolo Selatan para Kepala Desa dan pegawai kantor camat.

12 desa ini adalah Desa Bangga, Walatana, Bulubete, Baluase, Ramba, Rogo, Pulu, Poi, Balongga, Wisolo, Sambo dan Desa Jono.

Dalam Sambutan Bupati Sigi yang dibacakan Sekcam Dolo Selatan Syarifudin bahwa peresmian dan pengambilan sumpah sebagai proses demokrasi dimana penhisian keanggotaan Badan Permusyarawatan Desa (BPD) telah dilalsnakan secara demokratis melalui proses pemilihan secara langsung atau musyawarah dengan menjamin keterwakilan.

” saya menghimbau kepada anggota BPD yang baru saja dilantik segera melaksanakan tugas dan fungsi, terutama dimasa pandemi Covid 19 kita harus menjadi garda terdepan dalam membantu pemerintah pusat dan pemerintah daerah dalam melaksanakan program penanganan pandemi virus Covid 19,”ungkap Bupati

Lebih lanjut dijelaskan Bupati, utamanya kewajiban anggota BPD berdasarkan peraturan mendagri RI No 110 tahun 2016 tentang BPD adalah membahas dan menyepakati rancangan peraturan Desa bersama kepala Desa, mampu dan menyalurkan aspirasi masyarakat Desa dan melakukan. pengawasan kinerja Kepala Desa.

” olehnya saya menghimbau kepada anggota BPD agar didalam melaksanakan penyelenggaraan pemerintahan Desa untuk dapat menyesuiakan diri dengan masyarakat, lembaga-lembaga Desa dan perangkat desa serta mengawal pengunaan ADD dan DD (APBDES),”tutup Bupati. (Lin)

About REDAKSI

Check Also

Polisi Bekuk Pria Asal Kota Palu Bawa Sabu

SHARE :    SIGI, Sigipos.com- Satuan Reserse Narkoba Polres Sigi berhasil mengamankan seorang pria berinisial FM (30), …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *