Sabtu , 16 Oktober 2021

Ketua DPRD Touna Apresiasi Kunker Anggota DPRD Sigi

SHARE :
  •  
  •  
  •  
  •  

TOUNA, Sigipos.com- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tojo Una-Una (Touna) menerima kunjungan kerja DPRD Kabupaten Sigi, Kamis (07/10/21). Kunjungan kerja DPRD Sigi yang berjumlah 19 orang ini dipimpin Wakil Ketua I Rahmat Saleh, S.Hut dan Wakil II Torki Ibrahim Tura.

Rombongan diterima langsung Ketua DPRD Touna, DR. H. Mahmud Lahay, SE, M.Si didampingi Sekretaris DPRD Touna, Surya, S.Sos, M.Si serta beberapa anggota DPRD Touna.

Wakil Ketua I DPRD Sigi, Rahmat Saleh mengatakan, kunjungan kerjanya ada dua tujuan.

“Pertama, tentang pertanian dan kedua tentang Perda obat-obatan yang mana disini sudah ada perdanya,” jelasnya.

“Kemudian tentang pertanian kami juga memperdalam terkait dengan capaian-capain pertanian tanaman nilam dan fungsi-fungsi petugas lapangan atau penyuluh pertanian,” tambah Rahmat Saleh.

Dalam pertemuan itu, Ketua DPRD Touna, Mahmud Lahay mengatakan, tujuan kunjungan kerja anggota DPRD Sigi dalam rangka saling tukar informasi.

“Kami saling menambah pengetahuan terkait Perda inisiatif obat-obatan dan Pertanian,” terangnya.

Ketua DPRD Touna pun mengakui, jika Kabupaten Sigi merupakan daerah swasembada beras. Sedangkan Kabupaten Touna, menurut dia, baru 75 persen terpenuhi.

“Kemudian Sigi juga budi daya ikan nila yang sangat luar biasa yang bisa mensuplai rumah makan di Sigi dan Kota Palu, bahkan tidak mampu memenuhi permintaan,” jelas Mahmud Lahay.

Oleh karena itu, kata Mahmud Lahay, DPRD Touna sangat mengapresiasi kunjungan dari DPRD Sigi.

“Karena kunjungan kerja ini sangat bermakna bagi kami. Semoga informasi-informasi yang kami dapatkan, bisa diaplikasikan di daerah kita,” ujarnya. (PP/SP/JOE)

About REDAKSI

Check Also

Resmi Dilantik Bakomstra-da Demokrat Sulteng, Tancap Gas

SHARE :    PALU, Sigipos.com – Resmi dilantik pada jumat kemarin (8/10), Badan Komunikasi Stategis Daerah ( …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *