Jumat , 3 Desember 2021

Hari Pahlawan Bupati Banggai Bacakan Amanat Mensos RI

SHARE :
  •  
  •  
  •  
  •  

Luwuk – Puncak peringatan Hari Pahlawan ke 76 diperingati dengan menggelar Upacara Bendera di Alun-alun Lapangan Bumi Mutiara, Luwuk, Rabu (10/11/2021). Bupati Banggai, Ir. H. Amirudin bertindak sebagai Pembina Upacara.

Upacara berlangsung dengan khidmat dan diisi dengan pengibaran bendera Merah Putih, serta mengheningkan cipta selama 60 detik, dipimpin oleh Pembina Upacara. Dalam sambutannya, Bupati Banggai membacakan amanat Menteri Sosial RI, Tri Rismaharini.

“Semangat, tekad, dan keyakinan pahlawan, harusnya dapat menginspirasi dan menggerakkan kita semua untuk mengemban misi bersejarah “mengalahkan” musuh bersama yang sesungguhnya, yaitu kemiskinan dan kebodohan dalam arti yang luas. Hal ini sejalan dengan tema Hari Pahlawan 2021 Pahlawanku Inspirasiku” ucap Bupati Banggai.

“Tentunya melalui momentum peringatan Hari Pahlawan tahun 2021 ini marilah kita jadikan nilai–nilai kepahlawanan sebagai inspirasi di setiap langkah yang penuh dengan inovasi dan daya kreasi. Setiap orang bisa menjadi pahlawan di bidang apapun, dan bahkan bisa pula memulai dengan menjadi pahlawan bagi ekonomi keluarganya dan komunitasnya. Kita dan para pahlawan, tentu ingin anak– anak menjadi pemenang. Untuk itu, izinkan saya berbicara tidak ada yang tidak bisa, asal kita mau atau tidak.” Tegas Bupati.

Acara juga diisi dengan pengumuman Lomba Desa Tingkat Kabupaten yang juara 1 diraih oleh Desa Saiti, Kecamatan Nuhon, serta penyerahan bantuan sosial lainnya.

Bertindak sebagai Komandan Upacara, Ipda Hermanyoseph Mamu Pati, SH, MH dari Kepolisian Republik Indonesia. Acara juga dihadiri oleh Unsur Forkopimda, Asisten Bupati Banggai, Staf Ahli, Staf Khusus, Pimpinan OPD serta pejabat Eselon III, staf, veteran dan organisasi kepemudaan. (Muh Basri)

Tim Liputan Bidang Media Diskominfo Banggai

About REDAKSI

Check Also

Inovasi Cegah Stunting 2021, Banggai Raih Penganugerahan Award dari BKKBN Pusat

SHARE :    BANGGAI,- Prestasi yang sangat membanggakan untuk Kabupaten Banggai, dari sejumlah peserta yang ikut Inovasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *