Jumat , 3 Desember 2021

Anggota Komisi V DPR RI Kanker Di Kecamatan Moilong

SHARE :
  •  
  •  
  •  
  •  

Banggai, Sigipos.com,- Bupati Banggai H. Amirudin diwakili Asisten Administrasi Umum Setda Banggai Syamsuridjal Poma, S.Pd.,SH.,MM, dampingi Anggota Komisi V DPR RI Dirjen PPKTrans Dan Irjen Kemendesa melakukan Kunjungan Kerja Di Desa Mulyohardjo dan Desa Minakarya Kecamatan Moilong Kabupatan Banggai Jumat, (12/11/2021).

Hadir mendampingi Anggota Komisi V DPR RI adalah Dirjen PPKTrans Ir. Rr. Aisyah Gamawati, MM, Irjen Kemendes PDTT, Ir. Ekatmawati, MM, Sekretaris Dirjen PPKTrans, Dr. Sigit Mustofa Nurudin, ST.,MM, Kadis Nakertrans Prov. Sulteng, Kadis Nakertrans Kab. Banggai, Kaban BappedaLitbang, Kaban BKPSDM, Kabag Prokopim Setda Banggai.

Turut hadir pada kegiatan itu Ketua DPRD Kab. Banggai, Kadis Nakertrans, Kadis PMD, Kabag Prokopim, Camat Moilong, Camat Toili, Camat Toili Barat, Danramil, Kapolsek, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Ketua Forum Kades serta Para Kades Se-Kecamatan Moilong.

Bupati Banggai H. Amirudin diwakili Asisten Admistrasi Umum Setda Banggai Syamsuridjal Poma, S.Pd.,SH.,MM Membacakan Sambutan atas Nama Masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Banggai Mengucapkan Terima Kasih dan Selamat Datang Kepada Bapak/Ibu Komisi V DPR RI, Dirjen PPKTrans dan Irjen Kemendesa PDTT bersama Rombongan Di Kabupaten Banggai.

Kata Bupati Kondusivitas seperti inilah yang mendorong kemajuan berbagai sektor pembangunan di Kabupaten Banggai kondisi secara makro perekonomian Kabupaten Banggai saat ini memang sangat baik.

Peluang investasi di Kabupaten Banggai antara lain, Perkembangan pertanian/perkebunan, agroindustri, agroindustri peternakan, industri perikanan laut. Budidaya dan industri pengolahan udang windu/vanamel. Pertambangan dan industri pengolahan hasil tambang, industri properti dan infrastruktur kota luwuk dan Pengembangan kota luwuk sebagi waterfront city.

” Tata kelola Pemerintahan dan kualitas pelayanan publik serta penanganan covid-19, peningkatan kesehatan ibu dan anak, peningkatan gerakan masyarakat hidup sehat serta peningkatan mutu layanan masyarakat hidup sehat adalah solusi yang kami laksanakan dengan demikian tentu saja dapat terwujud banggai yang sehat, kemudian pelaksanaan pendidika vokasional, perluasan akses permodalan bagi wirausahawan baru.” jelasnya.

Sementara itu Anggota Dewan Komisi V DPR RI Sudewo, ST.,MT dalam sambutannya menyampaikan bahwa kawasan transmigrasi di Kecamatan Toili dan Moilong itu tidak hanya di Desa Minakarya saja, tapi dengan semangat dan cita-cita yang tinggi, untuk merubah kehidupan menjadi lebih baik, dan Alhamdulillah keadaan sekarang jauh menjadi lebih baik.

Lebih lanjut dijelaskanya dari pada awal-awal tahun dimana pada saat itu menyaksikan pembangunan di daerah ini, bagi orang yang sudah pernah pulang ke kampung tidak ada bedanya sama, bahkan jalan didesa, saya menilainya lebih baik dan maju dari pada di jawa,

” saya memberikan penilaian yang obyektif, karena perjalanan saya ibukota luwuk banggai sampai kesini tidak ada jalan yang rusak karena jalannya bagus semua, jadi artinya pembangunan disini tidak ada bedanya dengan pembangunan di jawa, sekarang yang jadi pemikiran apakah perkembangan yang semacam ini, apakah sudah cukup bagi kita tentunya tidak, karena perjuangan dan ikhtiar harus di lanjutkan, karena tantangan kedepan itu jauh lebih besar dari pada sekarang ini,”tutur sudewo. (Muh Basri)

(Sub Bag. Dokumentasi Pimpinan Bag. Prokopim Setda Banggai)

About REDAKSI

Check Also

Inovasi Cegah Stunting 2021, Banggai Raih Penganugerahan Award dari BKKBN Pusat

SHARE :    BANGGAI,- Prestasi yang sangat membanggakan untuk Kabupaten Banggai, dari sejumlah peserta yang ikut Inovasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *