Rabu , 29 Juni 2022

Andi Wulur : Perangkat Desa Dan BPD Harus Daftar BPJS Ketenagakerjaan

SHARE :
  •  
  •  
  •  
  •  

SIGI, sigipos.com,- Rapat kerja Operasional Penganggaran Kepesertaan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Bagi Perangkat Desa di Kabupaten sigi tahun 2022 berlangsung di Aula Tadulako Desa Sidera Kecamatan sigi biromaru Kabupaten sigi (22/12/2021)

Dalam sambutan Bupati sigi diwakili Kepala Dinas PMD Andi Wulur Mengatakan Atas nama pribadi dan pemerintah daerah Kabupaten Sigi menyampaikan apresiasi dan menyambut baik kegiatan tersebut dalam rangka menyamakan persepsi dan menyebarluaskan informasi-informasi tentang optimalisasi pelaksanaan program jaminan sosial Ketenagakerjaan.

kewajiban yang harus dilaksanakan pemberi kerja untuk melindungi hak-hak tenaga kerja yang dipekerjakan khususnya dari kalangan aparat desa maupun BPD di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Sigi.

olehnya dalam rangka memberikan keyakinan kepada masyarakat bahwa pemerintah hadir bersama masyarakat melindungi masyarakat terutama bagi pegawai pemerintah Desa.

kegiatan ini merupakan cerminan kerjasama yang baik antara BPJS Ketenagakerjaan dengan pemerintah daerah Kabupaten Sigi semoga kedepannya koordinasi antara keduanya dapat terus terjaga dan sekaligus dapat membantu perkembangan jaminan sosial tenaga kerja di Kabupaten Sigi

” saya berharap para peserta rapat agar berperan aktif serta dapat memberikan masukan atau saran untuk pengembangan jaminan sosial Ketenagakerjaan di daerah hal ini sebagai wujud tanggung jawab kita bersama dalam memberikan perlindungan kerja kepada masyarakat di Kabupaten Sigi,”harapnya

Andi Wulur juga berharap Kegiatan ini dapat membantu seluruh masyarakat Kabupaten Sigi agar mendapat jaminan Ketenagakerjaan. di mana apabila telah mendapat jaminan maka pelayanan yang berkualitas dengan adanya program perlindungan dari BPJS Ketenagakerjaan setidaknya seluruh perangkat desa bisa merasakan dalam melakukan tugasnya karena resiko kecelakaan kerja merupakan biaya pengobatan jika terjadi kecelakaan sepenuhnya ditanggung oleh BPJS Ketenagakerjaan.

” bagi desa yang belum terdaftar dalam program BPJS Ketenagakerjaan segera mungkin mendaftarkan para perangkat desa nya dalam waktu dekat karena ini sangat penting maka kita berharap di 176 Desa di Kabupaten Sigi seluruh perangkat desa aparat desa ikut dalam program BPJS Ketenagakerjaan ini Nanti bilang nanti pas kita buat kesepakatan antara BPJS untuk memasukan dalam APBDES 2022,”tuturnya. (Lin)

About REDAKSI

Check Also

Bupati Sigi Pasang Plang Penerima PKH dan Kartu Sigi Masagena di Bangga

SHARE :    SIGI,- Bupati Sigi Moh Irwan Lapata didampingi Kadis Sosial Ariyanto melakukan pemasangan plang penerima …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *