Rabu , 29 Juni 2022

Bupati Rapat Bersama Kemendagri Dan Kemenkes Penanggulangan Covid Saat Perayaan Natal

SHARE :
  •  
  •  
  •  
  •  

SIGI, Sigipos.com,- Bupati Sigi Mohamad Irwan S.Sos., M.Si mengikuti Video Conference Rapat Koordinasi bersama Kemendagri dan Kemenkes RI dalam rangka Penaggulangan Pandemi Covid-19 Pada Saat Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 serta penanganan varian Omicron yang bertempat di ruang Rapat Kantor Bupati Sigi. Senin(27/12/2022).

Menteri Dalam Negeri Menyampaikan beberapa poin-poin penting mengenai startegi penaggulangan Pandemi Covid-19 bagi kepala daerah Baik Gubenur, walikota dan Bupati diantaranya yaitu Penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dengan selalu menggunakan masker dan menjauhi kerumunan, penegakan Aplikasi Peduli Lindungi dangan dibuatnya Perda Peduli Lindungi di Tempat Publik.

Mendagri juga menghimbau kepada semua kepala daerah untuk dapat bersinergi dengan semua Stakeholder yang ada diwilayah untuk mempercepat vaksinasi terutama daerah yang belum mencapai 70 persen vaksin pertama dan nantinya bagi wilayah yang berhasil mencapai target yang telah ditetapkan pemerintah Kemendagri akan memberikan Reward dan Punishment dari hasil evaluasi awal pada Januari tahun 2022 mendatang.

Di akhir penyampaian Mendagri mengatakan Keberhasilan Penaggulangan Pandemi Covid-19 dan Vaksinasi tak lepas dari keseriusan para kepala daerah dan stakeholder yang ada dan diharapkan agar kepala daerah segera memfollow up hasil rapat hari ini kepada jajaran pemerintah tingkat paling bawah demi terciptanya Kerja-kerja yang sistematis untuk mengahadapi potensi kerawanan penyebaran Virus Covid-19 dimasa perayaan Natal dan tahun baru 2022.

Selanjutnya, penyampaian teknis yang di sampaikan oleh Menteri kesehatan yang mengatakan bahwa saat ini pemerintah terus mempercepat Riset mengenai Virus varian baru Omicron yang meliputi Kecepatan Penularan,dampak terparah dan kemampuan Netralisasi Antibodi.

Hadir secara luring pada kegiatan tersebut Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sigi, Sekretaris Satuan Polisi Pamong praja dan Damkar kabupaten Sigi, Perwira Penghubung Kodim 1306 Palu, perwakilan Polres Sigi dan Kabid Kebencanaan BPDB Kabupaten Sigi.

About REDAKSI

Check Also

Bupati Sigi Pasang Plang Penerima PKH dan Kartu Sigi Masagena di Bangga

SHARE :    SIGI,- Bupati Sigi Moh Irwan Lapata didampingi Kadis Sosial Ariyanto melakukan pemasangan plang penerima …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *