Selasa , 18 Januari 2022

Bupati Banggai Serahkan Bantuan Kapal Penagkap Ikan Untuk Kelompok Nelayan

SHARE :
  •  
  •  
  •  
  •  

Banggai,- Bupati Banggai Ir. H. Amirudin Secara Simbolis Menyerahkan Bantuan Kapal Perahu Penangkap Ikan Berbobot Dibawah 5 Gross Tonnage (Gt). Penyerahan Bantuan Kapal Penangkap Ikan Dari Dinas Perikanan Sebanyak 10 Unit Pada Kelompok Nelayan

Kadis Perikanan Kabupaten Banggai Drs. Benyamin Pongdatu, M.Si. Menyebutkan, Untuk Seluruh Nelayan Kabupaten Banggai, Motor Tempel 5 Gt Para Nelayan Sudah Memiliki Sebanyak 4744 Unit, Motor Tempel 5-10 Gt Sejumlah 23 Unit, Kapal Motor 5 Gt Sejumlah 188 Unit, Dan Kapal Motor 5-10 Gt Sejumlah 38 Unit, Kapal Motor 10-20 Gt Sejumlah 13 Unit, Kapal Motor 20-30 Gt Sejumlah 23 Unit, Dan Kapal Motor 30 Gt Keatas Sejumlah 1 Unit.

Menurutnya Rumah Tangga Nelayan Berjumlah Kurang Lebih 14 Ribu, Dan Jumlah Nelayan Tersebut Dikategorikan Sebagai Nelayan Penuh Dan Nelayan Sambilan, Kurang-Lebih 30 Ribu Jiwa.

“berdasarkan Data Yang Ada Dengan Visi Misi Bupati Banggai, Kami Berharap Mudah-Mudahan Di Tahun 2022 Ini, Kita Akan Semakin Meningkatkan Pengadaan Sarana Dan Prasarana Untuk Peningkatan Kesejahteraan Bagi Para Nelayan,” Kata Benyamin.

Di Kabupaten Banggai Ini Lanjutnya, Dinas Perikanan Sudah Membentuk Kurang-Lebih 400 Kelompok Nelayan, Dan Kurang-Lebih 300 Kelompok Budidaya. Mudah-Mudahan Di Tahun 2022 Kelompok-Kelompok Ini Akan Semakin Meningkat Lagi.

Selain Menyerahkan Secara Simbolis Kapal/Perahu Ikan Tersebut, Bupati Amirudin Juga Menyerahkan Paket Perlengkapan Pemancing Yang Diterima Oleh Masing-Masing Ketua Kelompok. Sebelum Menyerahkan, Bupati Sempat Melakukan Pemeriksaan Paket Perlengkapan Memancing Tersebut. Ini Dilakukan, Hanya Untuk Memastikan Bahwa Para Kelompok Nelayan Menerima Paket Tersebut Secara Utuh Dan Lengkap.

Pada Kesempatan Itu, Bupati Banggai Dan Wakil Bupati Furqanuddin Masulili, Wakil Ketua Dprd Batia Sisilia Hajar, Kadis Perikanan Dan Camat Luwuk Timur Berkesempatan Mencoba Kapal/Perahu Nelayan Yang Baru Diserahkan Tersebut. (Muh Basri)

About REDAKSI

Check Also

Percepatan Vaksinasi Di Banggai Di Level 1, Namun Tetap Lakukan Protokol Kesehatan

SHARE :    Banggai,- Meski saat ini telah berada di level 1, namun masyarakat Kabupaten Banggai diminta …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *