Rabu , 29 Juni 2022

Pemdes Bersama BPD Lakukan Rakor : Ini Harapan Ketua BPD

SHARE :
  •  
  •  
  •  
  •  

SIGI, Sigipos.com,- Pemerintah Desa Bangga bersama Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Bangga Kecamatan Dolo Selatan Kabupaten Sigi melakukan Rapat Koordinasi (Rakor) berlangsung Di Kantor Desa Rabu (5/1/2022).

Rapat koordinasi tersebut membahasa tentang rangkap jabatan aparat desa dalam penerimaan honor pada Alokasi Dana Desa (ADD) maupun Dana Desa (DD).

Hadir pada Rapat koordinasi tersebut Pj Kepala Desa Bangga Sarfin, para anggota BPD, lSekdes, Saifudin, para aparat desa.

Ketua BPD Desa Bangga Fadlin menjelaskan bahwa sesuai dengan aturan yang tertuang dalam UU Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa, telah dijelaskan secara tegas, perangkat desa tidak boleh rangkap jabatan dengan sumber gaji yang sama dari negara, baik itu ABPN maupun APBD

” tentu diharapkan pula agar tidak ada lagi perangkat desa yang mempunyai pekerjaan ganda (double job),”ungkapnya.

Kata Fadlin lagi bahwa, perangkat desa, nanti harus mengorbankan salah satunya. kalau mengambil keduanya, tentu menyalahi aturan yang ada.

” merangkap jabatan perangkat desa hal ini pertujuan tidak adanya tumpang tindih pemberian honor dengan sumber dana yang sama,”jelas Fadlin.

” diharapkan dibarengi meningkatnya kinerja perangkat desa dalam melayani masyarakat dan melaksanakan tugas sesuai tupoksi (tugas pokok dan fungsi) masing masing sesuai apa yang kita harapkan bersama, sehingga pelayanan terhadap masyarakat bisa berjalan dengan maksimal,”tutupnya. (Lin)

About REDAKSI

Check Also

Bupati Sigi Pasang Plang Penerima PKH dan Kartu Sigi Masagena di Bangga

SHARE :    SIGI,- Bupati Sigi Moh Irwan Lapata didampingi Kadis Sosial Ariyanto melakukan pemasangan plang penerima …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *