Selasa , 18 Januari 2022

Bentuk Sinergitas BPD Bersama Pemdes Bangga Lakukan Apel Pagi

SHARE :
  •  
  •  
  •  
  •  

SIGI,- Bentuk Sinergitas antara Pemerintah Desa bersama Badan Permusyawaratan Desa (BPD) desa Bangga Kecamatan Dolo Selatan Kabupaten Sigi aktifkan apel pagi

Kegiatan apel pagi ini dilakukan di halaman kantor Desa Bangga Kecamatan Dolo Selatan Senin (10/01/2022).

Hadir pada apel tersebut adalah Ketua BPD beserta Anggota BPD, Kades, Sekdes, para Kasi, Kaur Desa, Kadus, RT serta Operator Desa.

Ketua BPD Desa Bangga Fadlin mengungkapkan bahwa, kegiatan ditahun 2022 ini pemerintah Desa bersama BPD desa Bangga sebelumnya menyepakati bersama mengaktifkan apel pagi dilakukan di kantor Desa.

Menurutnya, apel pagi ini dilakukan selain meningkatkan kedisiplinan dan etos kerja juga meningkatkan sinergitas antara BPD dan Pemerintah Desa Bangga demi untuk membangun desa bangga yang lebih baik lagi kedepan.

” Hal itu dilakukan agar roda pemerintahan bisa berjalan dengan baik dan semakin berdaya guna. Hubungan BPD, bersama pemerintah desa adalah sebagai mitra kerja,”ungkapnya.

Menurut Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 Pasal 1 angka 3 tentang Desa Kepala desa adalah pemerintah desa atau yang disebut dengan nama lain yang dibantu perangkat desa sebagai unsur penyelenggara pemerintahan desa

Sedangkan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dalam Pasal 1 angka 4 UU Desa, yakni lembaga yang melaksanakan fungsi pemerintahan yang anggotanya merupakan wakil dari penduduk desa berdasarkan keterwakilan wilayah dan ditetapkan secara demokratis.

Sementara itu Sekretaris Desa Bangga Saifudin dalam arahanya menjelaskan bahwa, pihaknya juga menekankan pada seluruh aparat desa agar selalu aktif dalam melaksanakan tugas dan fungsinya masing-masing.

” kita inginkan bersama sinergitas antara BPD dan Pemerintah Desa agar terciptanya hubungan yang harmonis antara lembaga yang ada di desa, harapan juga apel seperti ini bisa terus berkesinambungan,”tutupnya. (Lin)

About REDAKSI

Check Also

Muskab Perbaikin Sigi, Secara Aklamasi Jamaludin L. Nusu kembali terpilih Sebagai Ketum

SHARE :    SIGI – Musyawarah Kabupaten (Muskab) Perbakin Sigi ke 2, yang akan memilih ketua umum …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *