Rabu , 5 Oktober 2022

Seminar Perlindungan Anak yang Digelar BGTC Dr. Gunawan jadi Pembicara

SHARE :
  •  
  •  
  •  
  •  

BANGGAI – Mewakili Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banggai, Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum, dan Politik, Dr. Gunawan menghadiri sekaligus menjadi salah satu pembicara dalam Seminar Perlindungan Anak (2/2/2022) yang digelar Komunitas Banggai Generation On Tobacco Control (BGTC) di Aula Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura, dan Perkebunan Banggai, Kelurahan Tombang Permai, Kecamatan Luwuk Selatan.

Kegiatan tersebut mengangkat tema, “Kenali, Cegah Lindungi, dan Laporkan Tindak Kekerasan, dan Kejahatan Seksual Terhadap Anak Demi Mewujudkan Banggai Layak Anak”. Selain Dr. Gunawan, perwakilan pihak Kejaksaan Negeri dan Polres Banggai turut menjadi pembicara.

Dr. Gunawan, di sela-sela kesempatannya memaparkan materi, menekankan bahwa salah satu poin penting dalam visi-misi Pemkab Banggai adalah menjadikan masyarakat sejahtera, termasuk melindungi anak dan perempuan.

“Pemda siap memberikan pendampingan apabila masyarakat turut serta dalam membantu menyelesaikan masalah-masalah terkait kejahatan dan kekerasan seksual yang terjadi di Kabupaten Banggai,” tambah dia.

Di kesempatan yang sama, konselor anak, Andi Muhammad Irfan yang juga merupakan pembicaraan pada seminar itu berpendapat, mental anak dapat menurun ketika terjdi kekerasan di rumah yang dilakukan oleh orang tua, kemudian terbawa ketika ia berinteraksi di luar rumah.

Terkait esensi pelaksanaan seminar, Ketua BGTC, Askari Ali berujar, seminar tersebut bertujuan untuk memberikan pemahaman mengenai kekerasan dan kejahatan seksual, serta untuk meningkatkan pengetahuan peserta perihal dampak negatif dari kekerasan dan kejahatan seksual itu sendiri.

Seminar itu dihadiri pula oleh Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan beserta jajaran, perwakilan lembaga swadaya masyarakat, organisasi, komunitas, institusi Pendidikan, serta perwakilan pelajar dan mahasiswa.

Sumber : Liputan Media Diskominfo Banggai

About REDAKSI

Check Also

Cegah Rencana Aksi Unras Kapolsek Bulagi Lakukan Problem Solving Di Bulagi Utara

SHARE :    Banggai,- Kapolsek Bulagi IPDA Muh. Ruhil Newton Sugiarto, S.H bersama personil Polsek Bulagi dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *