Rabu , 5 Oktober 2022

BPD Desa Bangga Bentuk Musdes Pemilihan P2KD

SHARE :
  •  
  •  
  •  
  •  

SIGI, Sigipos.com,- Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Bangga, Kecamatan Dolo Selatan Kabupaten Sigi melaksanakan Musyawarah Desa (Musdes) pembentukan panitia pemilihan Kepala Desa (P2KD) yang bertempat di Kantor Desa Bangga, Minggu Sore (06/2/2022).

Musyawarah ini dipimpin oleh Ketua BPD Desa Bangga Fadlin dan dihadiri oleh Sekdes, Aparat Desa, Babinsa Bangga Serda Heru P, tokoh masyarakat, tokoh agama serta tokoh pemuda setempat.

Ketua BPD Desa Bangga Fadlin mengatakan bahwa musyawarah ini sesuai dengan peraturan Daerah Kabupaten Sigi No 1 Tahun 2018 tentang perubahan atas peraturan Daerah No 5 tahun 2015 tentang Pilkades, didalam pasal 11 ayat 1 menyebutkan bahwa BPD membentuk panitia Pemilihan Kepala Desa di tingkat desa.

Menurutnya Musdes ini juga merupakan salah satu tahapan dalam pemihan kepala desa (pilkades) serentak untuk memilih panitia pilkades di desa yang akan menjalankan fungsinya selaku penyelenggara pilkades.

Dalam pemilihan P2KD ini pihaknya melibatkan seluruh unsur terkait untuk memberikan masukan dan saran untuk memilih P2KD yang mampu bekerja secara profesional dan penuh tanggung jawab.

“Alhamdulillah hari ini kita laksanakan musyawarah untuk memilih P2KD dan berdasarkan kesepakatan bersama ada 7 orang yang terpilih. Mereka ini berasal dari perangkat desa, tokoh pendidik, tokoh agama dan tokoh masyarakat,” tuturnya.

Fadlin berharap kepada panitia yang terpilih tersebut dapat menjalankan tugas dengan baik, amanah, dan penuh semangat serta keikhlasan. Iapun berharap selama tahapan Pilkades situasi keamanan selalu kondusif, tertib, dan lancar.

Sementara itu Pemerintah Desa Bangga mengungkapkan rasa senang dan apresiasi kepada, BPD dan warga setempat yang secara mufakat memilih P2KD.

“Kita harap suasana aman dan damai seperti ini tetap terjaga dalam setiap tahapan pilkades hingga pada penetapan hasil pilkades nantinya,” jelasnya.

Ia menitip pesan kepada P2KD agar bekerja dengan amanah, penuh tanggung jawab, menjaga netralitas serta mematuhi aturan yang telah ditetapkan.

“Kami harap semua panita yang terpilih menjaga netralitas, apalagi pilkades ini sangat riskan terjadi gejolak,” tukasnya.

Dari musdes ini berdasarkan kesepakatan bersama, akhirnya terpilih sebanyak 9 orang P2KD. (Lin)

About REDAKSI

Check Also

Dua Pejabat Utama Polres Sigi Kasat Reskrim Dan Lantas Berpindah Tugas

SHARE :    Sigi, – Dua Pejabat Utama di Kepolisian Resort (Polres) Sigi dimutasi, Rabu (28/9/2022). Mutasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *