Jumat , 27 Mei 2022
Sejumlah warga ada yang memotong ban yang melilit leher buaya legendaris di Kota Palu itu. Namun ada juga yang memberi penerangan, hingga akhirnya buaya itu bisa bebas dari lilitan ban di lehernya. (istimewa)

Buaya Berkalung Ban Akhirnya Bebas Ditangan Warga Palu

SHARE :
  •  
  •  
  •  
  •  

PALU, Sigipos.com– Buaya berkalung ban yang menjadi momok bagi warga Kota Palu, akhirnya ditangkap oleh warga Palu yang mengaku berasal dari Sragen Jawa Tengah di sekitar Jembatan Palu II, Jalan I Gusti Ngurah Rai, Kelurahan Tatura Selatan, Kecamatan Palu Selatan, Kota Palu, Senin (07/02/22) malam.

Padahal, sebelumnya, perburuan buaya berkalung ban itu sudah berulang kali dilakukan oleh para ahli, termasuk Panji Petualang yang beberapa kali mencoba memburunya. Namun belum membuahkan hasil.

Akhirnya, warga asal Sragen yang telah lama berdomisili di Kota Palu itu bersama warga, mempertontonkan pertunjukan yang membuat jantung berdegup kencang. Ia berhasil menangkap buaya legendaris berkalung ban. Proses penangkapan dilakukan dengan menggunakan perangkap buaya buatan sendiri.

Pria penangkap buaya yang enggan disebut jati dirinya itu mengatakan, tujuannya menangkap buaya berkalung ban tersebut untuk melepaskan ban yang melingkar di leher buaya itu.

Ia pun menegaskan bahwa dirinya adalah pecinta hewan buas dan akan melepaskan buaya itu di habitatnya, jika ban yang melilit leher buaya telah lepas.

Dalam video yang berdurasi 39 detik yang beredar, terlihat pria asal Sragen ini berhasil menangkap dengan dibantu 3 rekannya untuk menarik buaya berkalung ban ke daratan.

Untuk menghindari serangan buaya berkalung ban yang telah tertangkap, beberapa warga segera menutup mata buaya itu.
Setelah itu, kalung ban yang melilit badan buaya tersebut dilepaskan dengan cara digergaji hingga terputus.

Nampak ada juga warga yang memberi penerangan, hingga akhirnya buaya itu bisa bebas dari lilitan ban di lehernya dan akhirnya dilepaskan ke habitatnya, sungai Palu. (joe)

About REDAKSI

Check Also

Ketua BEM UIN Datokarama Mendukung Program Vaksinasi Pemerintah Dan Kinerja Polri Dalam Wujudkan Kamtibmas

SHARE :    Kamis, 21 April 2021 Palu- Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa(BEM) Universitas Islam Negeri (UIN) Datokarama …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *