Rabu , 5 Oktober 2022

Baca Nama-Nama Pejabat Eselon II dan Eselon III Yang Dilantik

SHARE :
  •  
  •  
  •  
  •  

BANGGAI – Bupati Banggai, Ir. H. Amirudin melantik dan mengambil sumpah jabatan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon II.b) dan Pejabat Administrator (Eselon III.a) lingkungan Pemerintahan Kabupaten Banggai (10/2/22), bertempat di ruang rapat umum Kantor Bupati Banggai, Kelurahan Tombang Permai, Kecamatan Luwuk Selatan.

Kegiatan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tersebut dihadiri pula oleh Wakil Bupati Banggai, H. Furqanudin Masulili, Sekretaris Daerah Banggai, Ir. Abdullah Ali, M.Si beserta jajaran sekretariat daerah, unsur Forkopimda, pers, dan tentunya, 26 Pejabat Eselon II.b dan Pejabat Eselon III.a yang dilantik.

Bupati Banggai dalam sambutan mengingatkan bahwa rotasi jabatan jangan diartikan sebatas kebiasaan dan rutinitas belaka, akan tetapi semua itu merupakan pemenuhan kebutuhan daerah dalam upaya merealisasi program-program untuk tahun 2022 dan seterusnya.

“Oleh karena itu, kita senantiasa terus mengoreksi dan mengevaluasi, sehingga bila terjadi kekosongan jabatan, akan segera diisi oleh aparatur-aparatur terbaik agar tidak menghambat kinerja pemerintah dalam melayani masyarakat,” sambung dia.

Ir. H. Amirudin selanjutnya meminta kepada para pejabat yang baru saja dilantik agar serius dalam melaksanakan tugas yang telah diamanatkan, sebab hal tersebut merupakan tolak ukur pimpinan dalam menilai prestasi kerja yang telah dilakukan. Kemudian ia meminta pejabat agar terus melakukan inovasi dengan prinsip PDLT, yaitu prestasi, dedikasi, loyalitas, dan tidak tercela. Mari kita satukan tekad untuk mensejahterakan masyarakat.

“Yang hadir adalah pejabat yang mendapatkan undangan, bagi yang belum, berarti kami masih melakukan evaluasi terhadap yang bersangkutan, nantikan saja pada kamis-kamis yang akan datang,” ungkap Bupati Banggai sebelum mengakhiri sambutannya.

Pejabat Eselon II.b yang dilantik sesuai Keputusan Bupati Nomor 821.22/156/BKPSDM adalah, Judi Ammy Amisudin, SH., MH sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Rudi Purnawan K. Bullah, S.Sos sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pengembangan Kawasan Wilayah, Nur Djalal, SH, Asisten, Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah, Ferlin Yunice Theodora Monggesang, M.Si sebagai Asisten Administrasi Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah, Dr.s H. Mohamad Kamil, M.Si sebagai Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah, Imran Suni, SE., M.Si sebagai Inspektur Inspektorat, Moh. Ramli Tongko, S.Sos., ST., M.Si Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan, Sofyan Datu Adam, SH sebagai Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia, Marsidin Ribangka, SE, M.Si sebagai Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah, Saifuddin Muid, SH sebagai Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik.

Selanjutnya, Drs. Damri Dajanun, M.Si sebagai Kepala Badan Pendapatan Daerah, Ir. Rensly Saadjad, MM sebagai Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah, dr. H. Yusran Kasim, ME sebagai Kepala UPT Rumah Sakit Umum Daerah Luwuk, Drs. Bambang Eka Sutedy, MH sebagai Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, dr. I Wayan Suartika, ME sebagai Kepala Dinas Kesehatan, Dr. dr. Anang S Otoluwa, MPPM sebagai Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Hasrin Karim, SH., M.Si sebagai Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian, Ernaini Mustatim, SH, MH sebagai Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Drs. Irpan Poma, ME sebagai Kepala Dinas Sosial, Ir. Hj. Maryam Salat, M.Si sebagai Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan, Sofyan Lalusu, SE., M.Si sebagai Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Helena Agustina Padeatu, SH., M.hum sebagai Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah, Drs. Alfian Djibran, MM., MH sebagai Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Hasanudin Idris, SH., M.Kom sebagai Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian, Drs. Paiman Karto sebagai Kepala Dinas Pariwisata, Drs. Tasrik Djibran sebagai Kepala Dinas Perhubungan.

Sedangkan Pejabat Eselon III.a yang dilantik berdasarkan Keputusan Bupati Nomor 821.27/157/BKPSDM adalah, Syafrudin Hinelo. S.STP, M.Si menjabat Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dan Faisal Karim, S.Sos, M.Si sebagai Sekretaris Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

Selain pelantikan pejabat, ada pula penyerahan berkas Pelaksana Tugas (Plt.) kepada 5 orang pejabat, yaitu, Pupung Diliyanto, S.STP., M.Si sebagai Plt. Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan, Drs. Moh. Ikhsan Panrelly sebagai Plt. Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, selanjutnya Syafrudin Hinelo, S.STP, M.Si sebagai Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayan, lalu ada Kartika Handayati, S.STP, M.Si sebagai Plt. Kepala Bagian Kerjasama Setda dan Drs. Sudarso Abusama sebagai Plt. Kepala Dinas Lingkungan Hidup. (MB/DKISP)

About REDAKSI

Check Also

Cegah Rencana Aksi Unras Kapolsek Bulagi Lakukan Problem Solving Di Bulagi Utara

SHARE :    Banggai,- Kapolsek Bulagi IPDA Muh. Ruhil Newton Sugiarto, S.H bersama personil Polsek Bulagi dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *